Pengenalan Unit Baru Kemendikbud Melalui Forum Silaturahim

logo kemendikbud
logo kemendikbud
Logo kemendikbud.

Bhataramedia.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melakukan forum silaturahim bersama asosiasi profesi dan penggiat pendidikan.

Forum silaturahim tersebut dilakukan selain memperkenalkan adanya unit baru yang menangani guru dan tenaga kependidikan, juga untuk mendapatkan masukan dari 52 orang peserta yang hadir kepada Ditjen GTK tentang strategi Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan (PKB).

“Alhamdullilah bisa bertemu dengan Bapak dan Ibu selaku penggiat pendidikan. Pada forum silaturahim sebagai perkenalan terhadap unit kerja baru, kami juga inginkan adanya masukkan, karena yang ada disini sudah bekerja nyata dalam dunia pendidikan,” demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan saat menyapa para peserta forum silaturahim yang diselenggarakan di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (29/06/2015).

Mendikbud mengatakan dengan adanya ditjen baru yang menangani guru dan tenaga kependidikan, terlebih dahulu Kemendikbud ingin mendengarkan berbagai masukan dari kalangan asosiasi profesi dan penggiat pendidikan. Dengan begitu berbagai masalah terkait guru dan tenaga kependidikan dapat dengan tepat dicarikan solusinya.

“Bapak dan Ibu yang hadir disini banyak menemui berbagai masalah dilapangan dan memiliki solusi dalam penyelesaiannya. Untuk itu mari berbagi masukan dalam forum ini untuk memajukan guru dan tenaga kependidikan ke depan,” tutur Mendikbud, seperti dilansir situs resmi kemendikbud (29/06/2015).

Pada kesempatan ini, Direktur Jenderal GTK Sumarna Surapranata memperkenalkan ditjen yang ia pimpin memiliki lima unit eselon dua. Unit tersebut terdiri dari Sekretariat Direktorat Jenderal GTK, Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, serta Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen.

“Melalui forum ini kami ingin bersama-sama memperoleh masukan. Kita tidak bisa lakukan sendiri tanpa bantuan bapak dan ibu guru serta para tenaga kependidikan,” harap Pranata.

Asosiasi profesi dan penggiat pendidikan yang hadir dalam forum silaturahim diantaranya Asosiasi Sekolah Tanpa Batas, Ikatan Pendidik Indonesia, Ikatan Pamong Belajar Indonesia, Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, Ikatan Guru Indonesia. Selain itu juga turut hadir Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Indonesia, Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Asosiasi Guru TIK, TANOTO Foundation, serta asosiasi profesi dan penggiat pendidikan lainnya.

You May Also Like