mimpi, gadis
Ilustrasi.

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Diposting pada
mimpi, gadis
Ilustrasi.

Bhataramedia.com –┬áMimpi adalah bunga tidur yang senantiasa memberikan kesenangan atau ketakutan tersendiri dari orang yang sedang tidur. Tetapi, beberapa orang mempercayai bahwa sebuah mimpi kemungkinan besar adalah sebuah pesan yang ingin disampaikan. Jika dijabarkan satu persatu dari setiap orang, tak terhitung sudah berapa banyak mimpi yang dialami oleh setiap orang.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang bermimpi, seperti ingatan-ingatan sebelum tidur, beberapa emosi seperti ketakutan, harapan, kebahagian dan kesedihan. Ada pula faktor lain seperti aktifitas di sekeliling kita ketika kita tidur. Sehingga adakalanya kita bermimpi seakan-akan bangun dan mendengar orang-orang di sekeliling kita namun ketika kita terbangun, kita baru menyadari bahwa kita baru saja bermimpi.

Lalu bagaimana jika seseorang bermimpi sedang hamil?

Ada beberapa keyakinan yang menjelaskan hal ini. Menurut islam sendiri ini kemungkinan sebagai tanda-tanda godaan syetan. Hal ini bisa terjadi jika sebelum tidur lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Menurut pandangan islam, ini juga kemungkinan besar suara hati yang mendorong masuk pada alam bawah sadar. Bisa saja keinginan dalam hati anda sangat kuat sehingga terbawa sampai ke alam bawah sadar Anda.

Kemungkinan yang terjadi menurut pandangan Islam yaitu kabar yang Allah berikan secara tidak langsung melalui mimpi. Mungkin Allah memberikan sebuah kabar lewat mimpi bahwa anda akan mendapat keturunan. Ini bisa Anda tanggapi sebagai jawaban dari sebuah doa dan usaha yang Anda lakukan untuk mendapat keturunan. Pada hakikatnya, Islam tidak menyuruh seseorang untuk mempercayai sebuah mitos yang belum tentu kebenarannya.

Adapun beberapa hal lainnya menganggap bahwa mimpi hamil mempunyai makna akan mendapatkan rizki yang besar tetapi ada pula yang mengartikan sebuah kesedihan. Beberapa versipun mengatakan bahwa memimpikan bayi laki-laki mempunyai arti akan mengalami pertanda buruk seperti musibah.

Bagi seorang wanita yang belum menikah, diartikan pula memimpikan dirinya hamil berarti akan mendapatkan jodoh. Akan tetapi bagi yang sudah menikah diartikan sebagai keinginan untuk mendapatkan momongan akan segera terwujud.

Demikian beragam tafsiran dari sebuah mimpi. Percaya atau tidaknya kembali lagi pada keyakinan masing-masing. Akan tetapi pada intinya, semua mimpi indah adalah bunga yang mewarnai mimpi dan bisa di anggap sebagai anugerah dari Tuhan.