Categories: Health

Cara Tradisional untuk Obati Sakit Gigi

Sakit gigi.

Bhataramedia.com – Sakit gigi memanglah sangat mengganggu banyak aktifitas, khususnya pada saat makan. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti penyakit rahang, gigi sensitif, gigi berlubang, gigi retak, atau penyakit gusi. Sakit gigi bisa menjadikan kepala terasa pusing, tidak nyenyak tidur, dan juga susah makan. Sakit gigi akan terasa pula ketika mengunyah makanan, rasa panas atau dingin.

Ada beberapa cara untuk menyembuhkan atau mengurangi sakit gigi. Jika menginginkan penyembuhan secara cepat bisa dilakukan dengan pengobatan lewat obat-obatan atau bisa langsung pergi ke dokter gigi. Akan tetapi ada pula beberapa cara yang bisa dilakukan lewat pengobatan tradisional. Salah satu cara pengobatan sakit gigi, bisa dilakukan dengan menggunakan sirih dan cengkeh yang direbus secara bersamaan. Air hasil rebusan bisa digunakan untuk berkumur secara rutin. Selain itu bisa juga menggunakan serai dengan cara direbus. Empat puluh gram sereh bisa di campur dengan dua gelas air mineral. Hasil rebusan sereh yang diambil sebanyak 1 gelas bisa digunakan untuk berkumur setiap hari sampai sakit gigi terasa hilang.

Related Post

Untuk gigi berlubang, dapat mencoba menggunakan daun cengkeh. Daun cengkeh yang sudah direbus dengan segelas air panas, bisa diambil dan dilumatkan. Untuk memeras daun cengkeh hasil rebusan bisa menggunakan kain halus dan kemudian air hasil perasaan bisa diambil sedikit dengan menempelkan kapas pada air tersebut. Langkah terakhir, kapas tersebut ditempelkan dan kemudian digosokan pada gigi yang sakit karena berlubang. Untuk menyembuhkan karang gigi bisa menggunakan Asam Jawa. Biji asam jawa disangrai (goreng tanpa menggunakan minyak), kemudian ditumbuk sampai lembut. Kemudian, masukan pada kain biji asam yang telah halus dan terakhir gosokkan pada gigi yang berlubang.
Pengobatan secara tradisional ini, juga bisa di kombinasi dengan cara memijat pelipis pada bagian gigi yang sakit ke arah depan telinga atau membersihkan bagian yang sakit dengan sikat gigi. Jika beberapa obat tradisional tidak bisa meredam sakit gigi, maka segeralah berkonsultasi ke dokter gigi secepatnya.

Fuad Gandhi Rizal

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago