5 Langkah Menjadi Mahasiswa Keren di Kampus

mahasiswa, kuliah
mahasiswa, kuliah
Mahasiswa.

Bhataramedia.com – Khusus untuk para pelajar yang sebentar lagi bakal masuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi, baik di swasta atau pun negeri. Kali ini Bhataramedia, bakal membagikan tips menjadi mahasiswa keren dengan cara lima langkah berikut ini.

Jadilah pemimpin

Menjadi pemimpin tidak hanya ada di suatu organisasi, tetapi menjadi pemimpin dalam segala hal: misalnya saat dosen meminta anda mengerjakan sesuatu yang memerlukan aspek kognitif, psikomotorik ataupun afektif maka lakukan, contoh sederhana ruangan kotor maka jadilah tipikal yang peka akan masalah lingkungan tanpa menunggu perintah dari siapapun.

Tugas tuntas

Kerjakan tugas dengan baik, jangan selalu mencari alasan untuk tidak mengerjakannya. Jangan malas mengerjakan tugas dengan alasan lupa atau menunda-nunda mengerjakannya. Enak kan kalau kita cepat mengerjakan Tugas, jadi bisa kumpul sama teman-teman sambil ngerujak.

Aktif di Organisasi

Jadilah mahasiswa aktif, di organisasi-organisasi internal kampus. Agar, selain soft skill yang didapat, interaksi dengan dosen pun akan semakin baik. Karena, mahasiswa yang aktif pula kamu bisa dikenal banyak dosen dan mahasiswa lainnya.

Tidak mencontek

Bukan mahasiswa yang keren jika setiap tugas, ujian, dan aktivitas lainnya suka mencontek hasil karya orang lain. Mereka yang masih belum bisa move on dari kegiatan contek-mencontek bakal menjadi mahasiswa “lemah” di kelasnya.

Uptodate info kampus

Mahasiswa keren adalah mereka yang selalu uptodate soal informasi yang berkembang di kampus. Kamu bakal menjadi mahasiswa “ketinggalan zaman” jika hingga hari ini belum tahu banyak soal kampus.

Nah itulah lima hal yang bakal membuat kamu jadi mahasiswa keren di kampus, siap jadi mahasiswa keren? Selamat mencoba.

You May Also Like