putus hubungan, putus cinta, patah hati, bertengkar
Ilustrasi.

Ingin Minta Maaf ? Ini Kata Maaf Buat Pacar

Diposting pada
putus hubungan, putus cinta, patah hati, bertengkar
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Kamu sedang bertengkar dengan pacar kamu? Atau kamu sedang marahan dengan pacar kamu? Penyebabnya adalah karena kamu melakukan kesalahan yang membuat pacar kamu pacar, sedih atau bahkan kecewa kepada kamu. Jika memang begitu sebaiknya kamu harus segera meminta maaf kepada si dia. Permintaan maaf yang tulus dan berasal dari hati memang perlu untuk dilakukan. Akan tetapi, cara meminta maaf juga harus kamu perhatikan. Agar tulusnya kata maaf dari hati kamu bisa terlihat olehnya.

Bila kamu tengah bingung memilih kata maaf seperti apa dan cara meminta maaf seperti apa yang tepat untuk dilakukan. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meminta maaf, lengkap dengan pilihan kata maaf yang bisa kamu gunakan.

Meminta Maaf Dengan Lagu

Jika kata maaf yang kamu ucapkan tak cukup membuat hatinya untuk luluh memaafkan kamu. Mungkin untaian bait lirik lagu yang kamu nyanyikan untuknya bisa membuat hatinya tergerak untuk memaafkan kamu dan melupakan kesalahan yang kamu lakukan.

Jika kamu pandai dalam membuat lagu tak ada salahnya membuat lagu khusus untuk pacar kamu sebagai tanda permintaan maaf. Bagi yang tidak bisa, tenang saja. Kamu tidak harus membuat lagu kok. Kamu bisa menyanyikan lagu yang liriknya menggambarkan sebuah permintaan maaf atau lagu favorit kalian berdua sebagai permintaan maaf.

Misalnya lagu milik Britney Spears yang berjudul Every Time. Lagu ini memiliki lirik yang cukup dalam untuk meminta maaf terutama pada bagian lirik ini “ I may have made it rain. Please forgive me. My weakness caused you pain. And this song’s my sorry”.

Katakan Maaf Disertai Dengan Penyesalan Kamu

Mengatakan kata “maaf” saja tak akan cukup menebus kesalahan yang kamu lakukan. Cobalah tunjukkan betapa kamu menyesal telah melakukan kesalahan tersebut. Jangan gengsi untuk mengatakan bahwa itu adalah kesalahan kamu. Sebagai contohnya kamu bisa mengatakan kalimat ini, “Aku minta maaf dan aku sungguh menyesal atas semua kesalahan yang aku lakukan”.

Katakan Maaf Dan Berjanji Tak Akan Mengulanginya

Yakinkan terlebih dahulu dalam diri kamu bahwa kamu tak akan melakukan kesalahan yang sama yang membuat pacar kamu menjadi sedih. Jika kamu sudah yakin dan dapat menjanjikan hal itu, maka katakan maaf kamu dan berjanjilah kepadanya. Seperti “Maafkan aku, aku berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi”. Namun ingatlah untuk menepati janji kamu, tidak boleh ingkar!

Katakan Maaf Dan Perbaiki Kesalahan Kamu

Kamu bisa mencoba mengatakan kalimat ini kepadanya, “Maafkan aku, hal apa yang harus aku lakukan untuk menebus kesalahan aku? Hal apa yang dapat aku lakukan agar kamu tidak sedih lagi”. Jika dia tidak memberi jawaban, cobalah pikirkan cara untuk memperbaiki kesalahan kamu dan tunjukkan hal itu kepadanya.