Ingin Tahu Obat Gatal Tradisional ? Simak Uraian Ini

kelapa, kelapa muda, degan
kelapa, kelapa muda, degan
Kelapa.

Bhataramedia.com – Gatal memang sakitnya tak seberapa namun rasa yang ditimbulkannya itu sangat mengganggu dan juga menjengkelkan. Gatal pun dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya saja karena gigitan serangga seperti semut atau nyamuk. Hal lainnya yang menyebabkan gatal contohnya karena alergi terhadap jenis makanan tertentu.

Kebanyakan orang menggunakan cara instan untuk mengobati cara tersebut, misalnya saja menggunakan minyak kayu putih atau balsem yang memiliki efek panas untuk meredamkan rasa gatal. Selain itu salep pun menjadi pilihan mudah lainnya untuk mengobati rasa gatal. Cara-cara tersebut memang tidak salah, asalkan produk-produk obat yang digunakan tersebut dirasa nyaman. Namun untuk mencegah efek samping karena produk yang digunakan tersebut tidak cocok, tak ada salahnya mencoba resep obat tradisional untuk mengatasi gatal berikut ini.

Minyak Goreng Dan Garam

Resep obat tradisional untuk mengobati gatal ini jamin mudah dan murah. Bahannya sudah tersedia di dapur rumah Anda. Cukup dengan minyak goreng dan garam saja rasa gatal yang mengganggu akan segera hilang. Caranya yaitu dengan mengambil sedikit minyak goreng baru dan sedikit garam. Lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai rata. Kemudian oleskan saja pada bagian kulit yang gatal. Tapi perlu diingat sebaiknya minyak goreng yang digunakan merupakan minyak goreng yang baru dan belum dipakai, jangan sekali-kali menggunakan minyak goreng bekas pakai atau minyak jelantah.

Air Kelapa Dan Madu

Untuk Anda yang mengalami gatal-gatal karena alergi makanan atau alergi terhadap suhu udara atau cuaca tertentu membutuhkan pengobatan dari dalam. Karena gatal-gatal yang ditimbulkan biasanya disebabkan oleh faktor genetika.

Salah satu cara untuk mengobati gatal-gatal akibat alergi yakni dengan meminum air kelapa yang sudah dicampurkan madu secukupnya. Usahakan air kelapa yang diminum adalah air kelapa muda yang masih hijau dan segar. Kemudian, campuran air kelapa dan madu ini pun harus diminum secara rutin setiap harinya sampai rasa gatal-gatal yang timbul karena alergi dirasa telah berkurang atau bahkan telah sembuh.

You May Also Like