Selama Puasa, Turunkan Berat Badan Dengan Cara Ini

berat badan, diet
berat badan, diet
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Apakah anda seseorang yang memiliki berat badan berlebih? Banyak cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet makanan sampai melakukan olahraga.

Berolahraga

Latihan kekuatan bisa mencegah Anda kehilangan otot. Anda tidak disarankan tetap mengangkat beban untuk menjaga kondisi otot, namun bergerak dan bekerjalah seperti biasa.

Makan sehat

Makanan sehat usahakan yang tidak digoreng, melainkan dibakar, direbus, atau dikukus, seperti dada ayam, tuna kaleng, gandum, nasi, pasta, pisang, telur dan ikan.

Jangan makan makanan berlemak

Sudah pasti, mereka yang ingin mengempiskan perut buncitnya musti mengurangi makanan yang berlemak. Sebab saat puasa, nafsu makan saat berbuka puasa akan tinggi. Harus diwaspadai saat makan, jangan sampai melahap makanan berlemak.

Sehabis berbuka puasa, kita tidak lagi melakukan aktivitas berat. Namun, kalori dan lemak dalam tubuh tidak sempat terbakar oleh tubuh. Itulah yang jadi penyebab berat badan jadi enggan turun.

Minum air

Hindari kopi dan teh manis saat berpuasa, sebab sifatnya diuretik. Anda lebih baik banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi ketika sahur dan berbuka.

Hindari junk food

Banyak orang justru menjadi gemuk ketika berpuasa akibat sering mengonsumsi makanan cepat saji alias junk food ketika berbuka puasa. Ini adalah makanan tidak sehat dan hanya akan menambah berat badan kita.

Hindari kardio

Banyak olahraga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Saat ini, olahraga yang dikenal ampuh untuk membakar lemak adalah olahraga kardio. Contohnya adalah berjalan atau berlari di atas treadmill, lompat tali, dan sprint tangga.

Akan tetapi, melakukan kardio selama berpuasa adalah ide buruk. Lebih baik menghindarinya hingga Ramadhan berakhir.

You May Also Like