Ini 6 Tips Agar Wajah Tak Mudah Berjerawat

wajah bersih, gadis, senyum
wajah bersih, gadis, senyum
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Bagi wanita, salah satu masalah kulit yang sangat dihindari oleh mereka adalah jerawat. Munculnya jerawat terutama pada wajah, bisa membuat wanita merasa tidak percaya diri.

Tidak hanya sampai disitu saja, masalah lainnya yang sangat menjengkelkan adalah bekas yang ditinggalkannya, sangat susah untuk dihilangkan.
Apalagi pada saat musim kemarau seperti sekarang ini, jika anda mempunyai kulit yang sensitif, panas dan polusi bisa menjadi pemicu utama munculnya jerawat pada kulit wajah anda.

Mau tahu bagaimana agar wajah kita tak mudah berjerawat, ini solusinya:

Bersihkan wajah dari makeup

Hapus makeup dengan benar terutama sebelum tidur dengan menggunakan cuci muka berbahan salycylic.

Biasakan cuci muka

Setelah beraktifitas diluar, segera cuci muka anda. Jangan tunggu keringat serta minyak semakin mengotori wajah anda.

Jangan menyentuh wajah

Jangan menyentuh wajah atau menggosok wajah saat beraktivitas di luar lapangan karena bisa menyebabkan iritasi kulit. Tangan yang belum dicuci juga menyebabkan kuman-kuman mudah berpindah ke wajah.

Hindari sinar UV

Hindari paparan sinar matahari yang mengandung ultra violet, karena bisa membuat kulit wajah kusam dan bisa memicu timbulnya jerawat.
Bersihkan rambut

Ketombe juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat pada dahi anda. Jika diperlukan, gunakan shampo anti ketombe untuk menghilangkan ketombe anda.

Kurangi pakaian ketat

Untuk mencegah munculnya jerawat pada punggung karena keringat, hindari juga penggunaan pakaian ketat serta berlapis – lapis.

Itulah beberapa tips mudah cegah munculnya jerawat khusus untuk wanita. Coba lakukan semua tips diatas agar anda terhindar dari masalah jerawat. Semoga bermanfaat.

You May Also Like