Ingin Anak Gemar Membaca ? Simak Ulasan Ini !

anak, membaca, belajar
anak, membaca, belajar
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Banyak di Indonesia saat ini kualitas gemar membaca sangat susah, salah satunya adalah karena malas membaca. Bagaimana bisa menjadi anak yang pandai jika membaca saja masih ogah-ogahan.

Tentu sebagai orang tua, sedih jika melihat anaknya masih malas membaca. Tidak perlu khawatir, dengan cara ini, anak-anak Anda akan sedikit demi sedikit akan menjadi gemar membaca. Simak tips cara meningkatkan anak gemar membaca berikut ini:

Berikan komik

Pada usia anak-anak, mereka akan lebih senang mendapatkan komik. Pasalnya, komik penuh dengan gambar-gambar yang membuat mereka banyak berimajinasi. Itulah, yang merangsang mereka akan lebih banyak menyentuh buku dibandingkan mainan.

Berikan majalah kartun

Saat ini masih tersedia, buku majalah tentang cerita-cerita dongeng, fiksi, yang membuat anak Anda penasaran. Seperti majalah bobo, majalah dongeng para hewan, seperti kancil. Anak-anak Anda pasti senang membaca serial buku tersebut.

Ajak anak jalan-jalan

Bukan mengajak anak Anda belanja, tetapi ajaklah anak Anda jalan-jalan di suasana perkotaan. Di sana akan banyak penanda jalan yang memperlihatkan banyak plang nama. Saat itulah ajak anak Anda untuk membacanya, satu demi satu.

Niscaya anak Anda akan segera terangsang membaca dengan cepat. Dengan begitu memory anak Anda akan segera terus dipacu untuk belajar membaca dengan cepat.

Nonton tayangan berita di televisi

Terakhir, ajak anak Anda untuk menonton tayangan berita. Di setiap berita di televisi bisanya terdapat tayangan informasi yang di bawahnya menginformasikan berita terkini.

Nah, cobalah meminta anak Anda untuk membaca, anak seringkali tertantang untuk membaca dengan cepat. Tentu langkah ini dilakukan setelah langkah-langkah yang disebutkan di atas sudah dilakukan.

You May Also Like