Takut Pacaran Jarak Jauh ? Ini Tipsnya !

sendiri, ldr
sendiri, ldr
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Zaman sekarang, memang sulit jika menghadapi masalah pacaran jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship). Karena muncul berbagai macam pikiran negatif tentang si dia yang berada jauh dari kita.

Muncul perasaan kurang nyaman, muncul godaan, dan lain sebagainya, hingga akhirnya kita mulai cenderung berpikir untuk mencari penggantinya.

Namun, tunggu dulu, LDR tidak musti harus berakhir.

Berikut tips agar hubungan LDR kamu berakhir ke pelaminan, simak langsung ulasannya:

Gunakan media sosial

Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, pertukaran informasi menjadi semakin mudah dan murah untuk dilakukan, walaupun anda berdua dipisahkan oleh jarak yang jauh.

Berusahalah untuk memanfaatkan fasilitas video call Skype, instant messenger seperti YM, WhatsApp, Line; SMS dan juga telepon. Pastikan untuk meluangkan waktu anda setidaknya satu hari dalam seminggu untuk mengobrol panjang dengan pasangan anda. Hal ini berguna untuk melepaskan rasa rindu sekaligus saling bertukar kabar anda dengan pasangan.

Komitmen dan Saling Percaya

Yakinkanlah diri anda sendiri dan pasangan anda bahwa anda berdua sama-sama bisa saling setia walaupun jarak memisahkan. Walaupun tidak bisa memonitor aktivitas pasangan secara langsung, cobalah untuk memberikan kepercayaan penuh pada pasangan anda.

Jangan berprasangka buruk, dan cobalah untuk selalu terbuka dan jujur dalam melaporkan aktivitas anda pada pasangan. Tentunya rasa saling percaya terhadap komitmen yang telah ditetapkan ini harus dibarengi dengan komunikasi yang intens dan lancar dengan pasangan.

Saling Mengunjungi

Jika anda kebetulan sedang ada di waktu liburan dan memiliki dan yang longgar, buatlah sebuah agenda untuk mengunjungi pasangan anda sebagai salah satu prioritas utama. Pastikan kunjungan anda terencana dan bisa meninggalkan kesan yang mendalam sekaligus memperkuat hubungan anda berdua.

Bicarakanlah dengan pasangan anda aktivitas-aktivitas yang akan anda lakukan bersama (contohnya, makan malam romantis), dan jangan lupa untuk membawa oleh-oleh dari tempat anda.

Berikan Kejutan Untuk Pasangan Anda

Berikan kejutan untuk pasangan anda pada hari-hari spesial yang mungkin tidak terpikirkan olehnya. Kejutan tidak harus mahal, bisa berupa kartu ucapan yang dikirim via pos, serangkai bunga, atau bahkan puisi dan lagu yang bisa dikirim via jejaring sosial.

Buatlah pasangan anda bahagia dengan mengirimkan foto-foto terbaru anda yang disertai dengan sepucuk surat. Memang terkesan kuno, namun hal ini akan selalu terasa romantis, terutama bagi yang mengalaminya.

Itulah empat tips untuk memperkuat hubungan komunikasi, agar hubungan LDR Anda bisa bertahan lama dan berakhir ke pelaminan, selamat mencoba.

You May Also Like