Seks Di Luar Nikah? Ini Akibatnya !

sedih, kecewa, depresi, stres
sedih, kecewa, depresi, stres
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Bicara soal seks di luar pernikahan, sungguh sangatlah berbahaya. Pergaulan yang bebas, hingga kasus aborsi yang biasanya terjadi pada kalangan usia remaja sangat memprihatinkan.

Para remaja dan kalangan dewasa seringkali tidak paham tentang dampak buruk, bukan hanya dari sisi kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi jangka panjang akibat pergaulan bebas yang berlebihan.

Berikut adalah empat dampak yang paling mengerikan jika sudah terlibat dalam seks bebas di luar pernikahan.

Tertular penyakit HIV/AIDS

Resiko terburuk jika melakukan seks di luar nikah adalah ancaman tertular penyakit HIV/AIDS. Penyakit ini menular yang diakibatkan oleh virus kelamin, yang menular pada saat berhubungan seks.

Hingga saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan mereka yang terjangkit penyakit paling mematikan di dunia ini. Ada pun obat yang tersedia di rumah sakit, adalah obat untuk menahan rasa sakit sementara, namun semua orang yang terjangkit penyakit ini tidak ada yang bisa sembuh.

Tertular penyakit kelamin

Selain HIV/AIDS, banyak penyakit-penyakit lain yang bakal menular pada si pelaku yang gemar melakukan seks bebas. Seperti sipilis, dan aneka macam penyakit kelamin lainnya.

Banyak dari mereka para wanita yang menderita keputihan, keputihan ini juga bisa disebabkan karena sering berganti-ganti pasangan. Keputihan sendiri dapat mengakibatkan susah hamil. Sehingga, mereka yang pernah terlibat dalam kegiatan seks bebas akan memiliki kemungkinan lebih sulit mendapatkan keturunan. Karena wanita yang keputihan akan menghambat jalannya sperma bertemu dengan ovum.

Terlibat kasus aborsi

Banyak dari mereka yang melakukan seks di luar nikah, hamil, dan tidak menginginkan jabang bayi yang telah jadi pada janin pada si wanita. Akibatnya, janin dari hasil hubungan gelap mereka pun dibunuh.

Dari sanalah mereka sudah melanggar hukum kemanusiaan, melanggar norma agama, dan nilai-nilai yang dianut oleh masyarakat.

Diasingkan masyarakat

Hukuman yang paling mengerikan bukan karena masuk penjara. Tetapi hukuman moral dan sangsi di masyarakat. Seringkali mereka yang terlibat dalam kasus seks bebas akan banyak dicemooh oleh masyarakat.

Orang yang terlibat dalam pergaulan bebas akan jatuh miskin

Tidak banyak yang tahu, bahwa terlibat dalam pergaulan bebas akan jatuh miskin. Alasannya, mereka yang tertular penyakit kelamin, kasus aborsi, dan kasus hukum lainnya akibat terlibat dalam praktek kejahatan bakal menemui segudang masalah.

Seperti biaya rumah sakit untuk mengobati penyakitnya yang bakal susah untuk disembuhkan, hingga menyewa pengacara mahal untuk membela kasus hukum yang membelitnya. Semuanya akan mengeluarkan biaya yang sangat banyak dan menguras uang yang dimilikinya.

Lantas semua pergaulan bebas akan terjun dalam lubang kemiskinan. Tentu, jika sudah tahu akibat seks di luar pernikahan ini jangan sampai terjadi.

Maka dari itulah, segera jauhi hal-hal yang mendekati dengan pergaulan bebas.

You May Also Like