Sakit Gigi ? Coba Gunakan Obat Alami Ini

bawang putih.
bawang putih.
Bawang putih.

Bhataramedia.com – Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini! Familiar dengan lirik lagu tersebut? Nampaknya bagi orang yang pernah sakit gigi tidak akan setuju dengan dengan lirik lagu tersebut. Sakit hati maupun sakit gigi memiliki kemiripan. Misalnya saja orang yang sakit hati menjadi tidak bersemangat dalam melakukan apa pun, begitu pula dengan mereka yang sakit gigi. Atau contoh lainnya orang yang sakit hati mengalami perubahan emosional yang signifikan, orang yang tengah sakit gigi pun mengalami hal demikian. Mereka menjadi lebih pendiam, mudah tempramen, dan sedikit cengeng akibat rasa sakit yang ditimbulkan oleh gigi yang bermasalah tersebut.

Akan tetapi perbedaan sakit gigi lebih terasa nyata, karena rasa sakitnya berdenyut-denyut langsung pada gusi dan area gigi yang sakit. Hal ini benar-benar menyakitkan dan mengganggu. Oleh karena itu, orang yang sakit gigi pun membutuhkan obat yang benar-benar ampuh. Jika Anda tengah sakit gigi, yuk coba diobati dengan berbagai obat-obatan alami di bawah ini.

1. Bawang Putih

Bawang putih yang umum digunakan sebagai bumbu masak ini bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya pun tidak rumit kok, malah sangat simpel. Anda hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih yang telah dikupas dan dicuci bersih. Lalu kunyah saja bawang putih tersebut di area gigi yang sakit selama beberapa menit. Tak perlu mengunyahnya sampai halus bila Anda tak suka dengan rasa atau aromanya. Cukup beberapa menit saja sampai dirasa cukup. Bawang putih yang sudah Anda kunyah tersebut akan membersihkan bakteri dan kuman-kuman yang menyebabkan sakit gigi. Lakukan cara ini secara rutin dan jangan pedulikan aroma mulut Anda yang bau bawang putih. Hal terpenting adalah gigi Anda dapat segera sembuh.

2. Teh Hangat

Teh hangat memang enak untuk dinikmati di cuaca yang dingin. Manfaat baik dalam teh hangat ini ternyata dapat menyembuhkan gigi yang tengah sakit. Siapkan satu gelas teh hangat yang dibuat dari satu kantung teh celup. Namun, teh hangat untuk mengobati sakit gigi bukan untuk diminum. Melainkan digunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa kali. Setelah selesai berkumur-kumur biarkan kandungan baik dalam teh bekerja melawan bakteri dan kuman jahat penyebab sakit gigi kurang lebih selama lima belas menit. Lalu, kantung teh bekas membuat teh hangat tadi bisa Anda tempelkan pada bagian gusi gigi yang sakit untuk meringankan peradangan yang terjadi. Satu hal yang perlu diingat, jangan campurkan gula pada teh hangat yang Anda buat ini.

3. Serai

Selain dengan teh hangat, Anda bisa berkumur-kumur dengan air rebusan serai. Untuk membuat rebusan air serai Anda membutuhkan 40 gram serai yang telah dicuci bersih. Lalu direbus dalam dua gelas air mendidih. Setelah matang, gunakan air rebusan serai ini untuk berkumur-kumur.

You May Also Like