Lemon.
Lemon.

4 Manfaat Di Balik Rasa Masam Si Kuning Lemon

Diposting pada
Lemon.
Lemon.

Bhataramedia.com – Rasa masam yang dimiliki oleh lemon membuat siapa saja akan meringis saat mencicipi keluarga jeruk yang satu ini. Namun ternyata lemon memiliki banyak khasiat yang sangat baik. Salah satunya adalah tingginya kandungan vitamin c dalam lemon yang menyehatkan tubuh.

Tapi bukan hanya itu saja, masih banyak manfaat lemon lainnya yang akan dibahas satu per satu dalam uraian di bawah ini.

1. Mengatasi Masalah Kulit Wajah Dengan Lemon

Lemon sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Seperti kulit wajah berjerawat, kulit wajah berminyak, kulit wajah berkomedo, mengecilkan pori-pori kulit wajah sampai mencerahkan kulit wajah yang kusam. Cukup dengan menggunakan air perasan jeruk lemon secukupnya kemudian mengaplikasikan pada wajah secara rutin.

2. Menurunkan Berat Badan Dengan Lemon

Diet dengan menggunakan obat-obatan memiliki efek samping pada tubuh. Berat badan sih menjadi turun, tapi tubuh menjadi tidak sehat karena efek samping tersebut. Beralih pada diet yang lebih sehat dan alami lebih baik. Salah satunya yakni berdiet dengan menggunakan lemon. Caranya yaitu dengan rutin meminum jus lemon setiap harinya. Minimalnya dua gelas jus lemon dalam sehari.

3. Mengobati Maag Dengan Lemon

Pola makan yang tidak teratur dan asupan makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan sakit maag. Sakit maag sendiri ditimbulkan karena kelebihan asam lambung yang diproduksi. Untuk menurukan kadar asam lambung tersebut diperlukan zat basa. Salah satunya yakni dengan lemon, karena rasa asam pada lemon bersifat basa. Jadi saat mengalami sakit maag atasi saja dengan perasan air lemon yang masam namun menyegarkan.

4. Mengatasi Masalah Rambut Dengan Lemon

Tak hanya untuk mengatasi masalah kulit saja, lemon juga bagus untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Masalah rambut rontok, rambut berketombe sampai rambut berminyak dapat diselesaikan dengan air perasan lemon. Caranya dengan mengaplikasikan air perasan lemon tersebut sebagai masker rambut selama lima sampai sepuluh menit. Setelah itu bersihkan dengan berkeramas dan bilas dengan air bersih.