4 Cara Mengatasi Lag Koneksi Ping Game Call of Duty: Mobile

Cara Install Game Call of Duty Mobile di HP Android - Woiden

Call of Duty: Mobile merupakan salah satu game battle royale yang cukup populer saat ini. Bersama dengan genre game serupa seperti PUBG Mobile, PB Strike, Fortnite, dan beberapa lainnya. COD Mobile juga memiliki segmen permainan yang tidak kalah menarik dengan grafis yang baik. Tidak heran mengapa angka player yang sudah mengunduh game ini tidak kurang dari sejuta diseluruh dunia.

Selayaknya dengan game online multiplayer lainnya, selain aplikasi yang terinstall di perangkat. Game ini juga membutuhkan koneksi jaringan untuk dapat dimainkan. Sayangnya untuk sebuah koneksi jaringan saja tidak begitu cukup untuk mendapatkan gameplay yang nyaman. Anda harus memastikan bahwa koneksi internet Anda cukup cepat dan stabil untuk dapat bermain dengan nyaman.

Ada banyak faktor yang memengaruhi koneksi jaringan internet yang terhubung di smartphone kita. Misalnya jangkaun jaringan yang memang terhalangi oleh barikade seperti tembok atau Anda berada di tempat tertutup seperti basement, sehingga jaringan cukup sulit dicapai. Faktor lainnya tidak lepas dari perangkat yang digunakan. Meskipun Anda berada di lokasi dengan jangkauan sinyal yang paling baik, namun jika perangkat atau smartphone yang kita gunakan sedang tidak dalam optimal, maka itu tetap dapat berpangaruh.

Cara Stabilkan Ping Koneksi Internet Call of Duty: Mobile di Android dan iOS iPhone

Untungnya untuk mengatasi semua itu, tidaklah sangat sulit. Anda hanya memerlukan beberapa langkah berbeda yang bisa Anda terapkan untuk menstabilkan ping dari koneksi jaringan internet smartphone Anda dalam bermain game. Beberapa langkah dijelaskan secara detail dibawah ini:

Menyesuaikan Jaringan Yang Digunakan

Jaringan yang digunakan saat itu bisa saja tidak efektif untuk digunakan dalam bermain game dalam kondisi dan situasi tertentu. Misalnya saja Anda berada di jangkauan minim 4G sedangkan Anda menggunakan jaringna 4G. Maka Kadang kala jaringan 3G bisa lebih baik digunakan untuk optimal dalam bermain game online.

Maka jika itu yang terjadi, cobalah untuk mengatur dengna menggunakan jaringan salah satu mode jaringan yang tepat saat itu. Misalnya mengatur smartphone Anda untuk menjangkau jaringan 3G saja atau 4G saja. Namun jika cara ini tidak memberikan sesuai harapan, Maka Anda bisa menggunakan alternatif jaringan lainnya, misalnya menggunakan jaringna Wi-Fi yang tersedia.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Game Booster Call of duty

Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai pendukung dalam bermain game online, termasuk dalam hal ini Call Of Duty Mobile. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Game Stabilizer, Game Booster, Ping Stabilizer, Smooth Game, dan beberapa pendukung lainnya.

Aplikasi-aplikasi seperti ini biasa tersedia secara gratis di google play store untuk perangkat android atau Apple App Store untuk ios iPhone.

Membersihkan Cache Aplikasi

 

 

Kadangkala ada hal sepele yang membuat pengalaman bermain game Anda tidak layak. Salah satu faktor sepeleh ini adalah kapasitas penyimpan data dan cache aplikasi yang sudah cukup banyak untuk menampung caching aplikasi yang berjalan. Maka untuk mengantisipasi masalah ini, Anda bisa mulai menghapus cache aplikasi cod mobile Anda atau juga menghapus beberapa cache aplikasi lainnya yang terinstall di perangkat yang sama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk menghapus cache aplikasi, Anda bisa mengarahkan ke layar pengaturan, settings smartphone Anda. Kemudian alihkan ke jendela Application Settings. Kemudian pilah satu per satu aplikasi yang ingin Anda tuju untuk menghapus cache aplikasi. Anda bisa mengulangi langkah yang sama untuk beberapa aplikasi lainnya.

Menghentikan Sementara Aplikasi Lainnya

Aplikasi atau program yang juga sedang berjalan dalam smartphone secara bersamaan, bisa menjadi faktor utama di beberapa kasus ketika smartphone Anda mengalami lagging. Tidak selama pengaruh dari jaringan yang digunakan. Penggunaan program atau aplikasi yang masih berjalan bisa menjadi alasan pentingnya. Sebab aplikasi yang tengah jalan tentu masih akan menggunakan RAM, koneksi, serta baterai.

Sehingga ketika Anda bermain game, perangkat Anda harus berbagi ram, baterai, dan koneksi dengan beberapa aplikasi lainnnya yang tengah berjalan. Sehingga aplikasi game yang Anda jalankan tidak berjalan dengan optimal. Tentu untuk mengatasi hal ini, Anda harus menghentikan atau menutup semua aplikasi yang tidak sedang digunakan atau diperlu digunakan untuk sementara waktu. Anda bisa menutup langsung aplikasi, atau melalui pengaturan/setelan smartphone Anda.

Penutup

Itulah 4 cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga pengalaman bermain game cod mobile di smartphone android dan ios iphone Anda. 4 Cara diatas mungkin tidak sepenuhnya dapat membantu, untuk itu ada beberapa alternatif langkah yang bisa efektif Anda gunakan sesuai faktor tertentu masing-masing. Anda bisa mencoba beberapa langkah lainnya yang telah dijelaskan di artikel-artikel woiden sebelumnya Disini.

You May Also Like