Tips Liburan Menyenangkan dengan Aplikasi-Aplikasi Smartphone Keren

liburan, smartphone

Bhataramedia.com – Smartphone sudah menjadi salah satu benda elektronik yang wajib dibawa kemana-mana. Termasuk juga ketika sedang berlibur atau melakukan travelling. Namun kebanyakan orang menggunakan memanfaatkan aplikasi kamera dan sosial media yang terdapat pada smartphone. Hal ini tak lain, untuk mengambil foto ketika berlibur lalu mengunggahnya di sosial media. Padahal smartphone bisa dimanfaatkan lebih dari itu ketika tengah berlibur atau melakukan travelling.

Berikut ini tips yang akan memandu Anda untuk memaksimalkan aplikasi-aplikasi smartphone saat sedang berlibur.

1. Google Maps

Anda berlibur ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya? Lalu tersesat karena tak tahu jalan yang tepat? Jangan panik, akses saja aplikasi Google Maps pada smartphone milik Anda. Masukkan tempat yang akan Anda tuju dan biarkan Google Maps memandu Anda melalui rute yang ditampilkan dilayar smartphone Anda.

2. Google Translate

Aplikasi Google translate ini akan sangat membantu sekali terutama ketika Anda tengah berada di tempat yang memiliki perbedaan bahasa. Terutama sekali ketika Anda tengah berlibur di negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa nasionalnya. Dan tidak semua penduduk negara tersebut bisa berbahasa inggris. Perbedaan bahasa ini tentunya bisa menjadi kendala untuk berkomunikasi satu sama lain. Tapi dengan hadirnya Google Translate kendala bahasa ini bisa diatasi. Anda tinggal mengetik kata yang ingin Anda terjemahkan ke dalam bahasa negara tempat Anda berlibur.

3. Google Now

Google Now adalah aplikasi selanjutnya yang akan membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan. Hal ini karena banyaknya fitur yang sangat bermanfaat untuk mendukung liburan Anda. Misalnya saja seperti fitur untuk memesan tiket pesawat dan hotel tempat Anda menginap nantinya. Bukan hanya itu saja, bahkan aplikasi ini akan mengingatkan jadwal penerbangan pesawat Anda.

Berbagai informasi bermanfaat lainnya pun terdapat dalam aplikasi ini. Seperti perkiraan cuaca dari tempat-tempat tujuan Anda saat berlibur, memberikan rekomendasi tempat wisata yang menarik dan memberikan rekomendasi restoran sekaligus rekomendasi menu makanan dari restoran tersebut. keren bukan?

Tunggu apalagi, segera install aplikasi-aplikasi tersebut dan manfaatkan fitur-fiturnya dengan sebaik mungkin. Selamat berlibur!

You May Also Like