Categories: Health

Tips Lembutkan Rambut Keriting

Bhataramedia.com – Mempunyai rambut keriting ditengah-tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas berambut lurus, menjadi suatu keunikan tersendiri bagi Anda yang berambut keriting. Rambut keriting memiliki karakteristik rambut yang tebal, mengembang dan ikal. Karakteristik rambut seperti ini dinilai menarik bagi sebagian besar orang.

Maka tak heran, banyak orang khusunya perempuan yang melakukan berbagai cara untuk membuat rambutnya keriting. Misalnya saja dengan menggunakan alat pengeriting rambut atau dengan mendatangi salon untuk membuat rambutnya keriting.

Hanya saja memiliki rambut keriting itu membutuhkan perawatan yang ekstra. Jika tidak, maka rambut keriting akan terlihat tidak menarik. Namun sebagian besar pemilik rambut keriting malas melakukan perawatan tersebut karena dinilai cukup ribet dalam prosesnya. Akhirnya rambut keriting mereka tidak terawat dan terlihat seperti sebuah malapetaka. Sehingga mereka merasa kurang percaya diri dengan rambut keritingnya.

Namun jangan khawatir, tulisan ini akan membahas berbagai tips dalam perawatan rambut keriting yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini tips-tips yang akan membuat rambut keriting Anda menjadi cantik dan mudah untuk diatur.

1. Minyak Panas

Related Post

Minyak kelapa tak hanya berguna untuk menggoreng masakan saja. Tapi bisa digunakan untuk membuat rambut keriting menjadi lembut. Caranya yaitu dengan memanaskan minyak kelapa secukupnya, namun jangan terlalu lama memanaskannya dan jangan terlalu panas pula minyaknya. Lalu, minyak tersebut dioleskan pada seluruh bagian rambut. Diamkan beberapa saat agar nutrisi dalam minyak kelapa tersebut meresap. Setelah dirasa cukup, barulah keramas sampai bersih. Selain minyak kelapa, minyak zaitun pun dapat digunakan untuk membuat rambut keriting menjadi cantik.

2. Masker Alpukat

Tips selanjutnya dalam merawat rambut keriting yakni dengan menggunakan masker alpukat. Sediakan beberapa buah alpukat, ambil dagingnya lalu haluskan dengan blender untuk membuat masker alpukat ini. Jangan lupa untuk menambahkan minyak zaitun secukupnya pada masker alpukat. Kemudian aplikasikan masker alpukat pada seluruh bagian rambut keriting. Dan tunggu beberapa menit. Setelah selesai, bersihkan masker alpukat dengan berkeramas sampai bersih. Dengan rutin melakukan perawatan masker alpukat ini, rambut keriting yang tadinya susah untuk disisir dan susah diatur menjadi lebih lembut dan mudah untuk disisir serta diatur.

Tips-tips diatas sebaiknya sering dilakukan agar hasilnya maksimal. Dan tunjukkan rambut keriting Anda yang memesona.

Windu Merdekawati

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago