SMA Negeri 4 Tangerang Selatan Mengunjungi Unpad

UNPAD, SMAN 4 Tangerang Selatan

Bhataramedia.com – Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk memotivasi para pelajar sekolah menengah atas untuk melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke lingkungan kampus perguruan tinggi. Seperti yang dilakukan oleh SMA Negeri 4 Tangerang Selatan yang mengunjungi kampus Unpad di Jatinangor pada Selasa (24/03).

Sebanyak dua ratus orang rombongan dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan yang terdiri dari siswa-siswi kelas XI jurusan IPA dan IPS diterima oleh staf UPT Humas Unpad di Bale Santika kampus Unpad Jatinangor.

Ahmad Alwan Fatwani, S.Pd., selaku Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 4 Tangerang Selatan menjelaskan tujuan kunjungan ke kampus Unpad di Jatinangor ini. Yakni sebagai bentuk motivasi bagi para siswa dan siswinya agar bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Sebelumnya kita sudah pernah berkunjung ke Unpad, kita terus motivasi agar mereka mau melanjutkan studinya,” tutur Ahmad, seperti dikutip dari website resmi Unpad (24/03/2015).

Dalam kesempatan ini, Ahmad mengharapkan agar lebih banyak lagi siswa-siswi dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan yang bisa berkuliah di Unpad ini. Ahmad lebih lanjut menjelaskan bahwa saat ini masih sedikit lulusan dari SMA Negeri 4 yang berkuliah di Unpad. “Cukup besar harapan kami, mudah-mudahan ini menjadi langkah positif. Kami berharap siswa kami ada yang masuk ke Unpad melalui jalur undangan,” pungkas Ahmad.

Selain itu, Ahmad juga berharap melalui kegiatan kunjungan ini siswa-siswinya memperoleh informasi lebih lengkap dan lebih paham mengenai bagaimana proses seleksi masuk Unpad. Karena pada kesempatan kunjungan ini, staf UPT Humas Unpad yang diwakili oleh Safa Annisaa dan Marlia menjelaskan mengenai proses seleksi masuk Unpad. Rombongan dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan pun diberikan kesempatan untuk bertanya proses seleksi masuk Unpad ini.

“Kita menggunakan 2 jalur masuk, yakni SNMPTN dan SBMPTN. Kita murni berdasarkan kemampuan akademik dan tidak ada jalur seleksi berdasarkan prestasi olahraga,” jawab Safa saat sesi tanya jawab dalam kegiatan kunjungan tersebut.

You May Also Like