UNPAD Didatangi Rombongan dari SMAN 1 Kota Jambi

UNPAD, SMAN 1 Jambi

Bhataramedia.com – Universitas Padjajaran merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang menjadi tujuan favorit para calon mahasiswa melanjutkan jenjang pendidikannya. Hal ini terbukti dengan beragamnya mahasiswa yang menuntut ilmu di perguruan tinggi negeri ini. Mahasiswa Unpad ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari negara lain pun ada yang menjadi mahasiswa di kampus Unpad ini. Tak heran jika setiap tahunnya banyak sekali calon mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi yang berlokasi di Jawa Barat ini.

Dalam rangka mengenal Unpad lebih dekat, sebanyak seratus lima belas siswa kelas sebelas dan tujuh orang guru dari SMAN 1 Kota Jambi sengaja jauh-jauh mengunjungi kampus Unpad di Jatinangor pada Selasa (17/03).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Kota Jambi yang ikut dalam rombongan, yakni Irwansyah, S.Pd., M.Pd., menyatakan kunjungan ke kampus Unpad ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat para siswa-siswinya dalam meraih pendidikan setinggi-tingginya. “Kami kagum melihat Unpad, kampusnya begitu asri, nyaman dan sejuk, kunjungan ini adalah untuk yang pertama kalinya, sengaja datang jauh-jauh dari kota Jambi untuk memotivasi anak-anak agar mau melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, dan Unpad adalah salah satu tujuan yang diimpi-impikan mereka seperti kakak-kakaknya yang sudah lebih dahulu diterima disini”, tutur Irwansyah seperti dikutip dari website resmi Unpad (18/03/2015).

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh rombongan dari SMAN 1 Kota Jambi selama di kampus Unpad ini yakni kegiatan pemberian dan pengarahan informasi yang dilakukan oleh pihak Unpad. Informasi tersebut terkait dengan pengenalan profil Unpad, program studi yang ada di Unpad ini, fasilitas yang tersedia di kampus Unpad, program-program beasiswa yang dapat diperoleh di kampus Unpad, unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus Unpad, proses pelaksanaan seleksi SNMPTN dan SBMPTN, sampai informasi mengenai program BIDIK MISI.

Rombongan SMAN 1 Kota Jambi ini pun sangat antusias dalam menyimak informasi demi informasi yang disampaikan. Mereka pun tak segan mengungkapkan keinginannya untuk berkuliah di kampus Unpad. Seperti yang dikemukakan oleh Ketua OSIS SMAN 1 Kota Jambi yakni Adil ginting berikut ini. Baru datang saja saya sudah merasa bangga, apalagi kalau saya diterima di Unpad ini,” ungkap Adil bersemangat.

You May Also Like