diet
Ilustrasi, diet.

Media Sosial Bantu Pelaku Diet Turunkan Lebih Banyak Berat Badan

Diposting pada

Bhataramedia.com –┬áMenurut studi terbaru, menghilangkan berat badan kemungkinan dapat anda lakukan hanya dengan sekali klik, jika Anda menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan para pelaku diet lainnya.

Penelitian dari Universitas Northwestern menunjukkan bahwa pelaku diet yang mencatat berat badan mereka secara teratur pada media sosial dan berteman dengan pelaku diet lainnya kehilangan lebih dari 8 persen dari berat badan mereka di dalam waktu enam bulan. Para pelaku diet yang tidak menggunakan media sosial secara substansial hanya kehilangan sekitar 5 persen dari berat badan mereka.

Faktor kunci yang mempengaruhi tampaknya akibat adanya keterhubungan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin sedikit pengguna berinteraksi dengan komunitas penurunan berat badan online, semakin sedikit berat badan yang mereka hilangkan.

Dilansir Universitas Northwestern (29/01/2015), penelitian ini menggunakan data dari CalorieKing.com, layanan online untuk pengguna yang membayar biaya keanggotaan untuk akses ke alat penurunan berat badan dan komunitas online. Studi ini merupakan yang pertama kali meneliti variabel sosial mana yang paling kuat mendorong penurunan berat badan di komunitas online.

“Temuan kami menunjukkan bahwa orang-orang dapat menurunkan berat badan sangat baik dengan bantuan profesional yang minimal ketika mereka terhubung dengan orang lain yang memiliki misi yang sama,” kata Bonnie Spring, seorang profesor di Universitas Northwestern dan penulis penelitian yang diterbitkan di Journal of Royal Society interface.