Beberapa Cara Mengecek Resi Shopee

Beberapa Cara Mengecek Resi Shopee

Beberapa Cara Mengecek Resi Shopee – Penggunaan online shop atau e-commerce saat ini sangat marak karena terasa lebih mudah tanpa harus melakukan kontak dengan penjual ataupun pembeli yang lain. Kita cukup memilih, memesan dan menerima barang dari rumah. Cara pembayarannya pun sangat mudah, bisa menggunakan ATM, M-Banking, melalui Alfamart atau Indomart bahkan juga bisa dengan COD, yaitu pembayaran yang kamu lakukan secara bersamaan saat barang sampai ke tangan kita.

Salah satu e-commerse yang sedang disukai kaum hawa saat ini adalah Shopee. Dengan aplikasi Shopee kamu bisa mencari dan menemukan berbagai barang kebutuhan kamu, bahkan Shopee juga sangat sering memberikan promo, voucher gratis ongkir hingga cashback untuk para penggunanya.

Sekilas Tentang Shopee

Sedikit penjelasan tentang Shopee, bahwa Shopee merupakan salah satu wadah untuk berbelanja online yang diluncurkan pada awal 2015 dikawasan Asia bagian Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Taiwan dan Filipina. Shopee berfokus pada smartphone sehingga penggunanya akan lebih mudah mencari, menemukan, membeli dan juga berbelanja hanya menggunakan ponsel.

Selain bekerja sama dan diakui oleh Bank Indonesia serta bank – bank swasta lainnya, Shopee juga bekerja sama dengan beberaoa ekspedisi ternama seperti Pos Indonesia, JNE express dan J&T Espresso yang mengantar barang pesanan pembeli. Sehingga kamu bisa mengecek keberadaan barang pesanan kamu karena pada aplikasi Shopee sudah tertera no resi pengiriman.cara cek resi shopee

Beberapa Cek Resi Shopee

Namun, nampaknya masih ada beberapa orang yang masih belum mengetahui cara cek resi Shopee. Untuk itu, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini untuk cek resi Shopee dengan mudah:

Cek pada aplikasi Shopee

Cara pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Shopee untuk cek resi atau keberadaan barang pesanan kamu, berikut langkah – langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee yang sudah login menggunakan akun kamu dan juga terdapat pesanan kamu yang sedang berjalan.
  • Lanjut dengan klik “saya” yang ada pada pojok kanan bawah.
  • Kemudian pilih “pesanan saya”.cara mengecek resi shopee
  • Lanjutkan dengan klik gambar truk yang bersamaan dengan keterangan keberadaan terakhir pesanan kamu.
  • Selesai, kamu akan melihat dengan tampilan data tracking pesanan kamu.cara cek resi shopee standard express

Cek pada situs ekpedisi pengirim

Selain menggunakan aplikasi Shopee, kamu juga bisa cek resi secara langsung pada situs ekspedisi pengiriman yang kamu gunakan untuk mengirim barang pesanan kamu.  Seperti contohnya untuk di bawah ini, menggunakan ekspedisi Pos Indonesia. Berikut langkah – langkahnya:

  • Masuk terlebih dahulu ke situs posindonesia.co.id pada browser yang biasa kamu gunakan.
  • Masukkan nomor resi yang terlebih dahulu kamu salin dari aplikasi Shopee kamu ke dalam kolom “lacak kiriman” dan lanjutkan dengan klik “tracking”.
  • Selanjutnya akan keluar notifikasi untuk meyakinkan bahwa kamu bukan robot, kamu bisa langsung centang di kolom “saya bukan robot” dan klik “tracking”.
  • Selesai, setelah itu akan muncul informasi secara detail mengenai keberadaan pesanan kamu.

Cek pada situs cekresi.com

Pada situs ini, kamu tidak hanya bisa cek resi Shopee tapi juga untuk resi pengiriman Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lainnya. Dan berikut langkah – langkahnya:

  • Buka situ cekresi.com pada browser yang biasa kamu gunakan.
  • Masukkan nomor resi yang terlebih dahulu kamu salin sebelumnya pada kolom yang tersedia, lanjutkan dengan klik “cek resi”.cara cek resi shopee
  • Dan pilih ekspedisi yang kamu gunakan dan tunggu hingga data trackingnya keluar.

Demikian beberapa cara cek resi Shopee yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like