Trik Membesarkan Suara Mic Pada Laptop

Trik Membesarkan Suara Mic Pada Laptop

bhataramedia.com akan membagikan sebuah trik mudah untuk membesarkan suara mic pada laptop. Trik ini tentunya sangat berguna untuk kamu yang sering beraktifitas menggunakan laptop dan menggunakan mic. Karena dalam postingan ini akan ada trik untuk mengatur jernih dan besarnya suara sehingga lebih jelas.

Saat ini, sudah banyak sekali game virtual yang memungkinkan pemainnya untuk saling berinteraksi satu sama lain. Tak heran pula bahwa youtube misalnya, banyak video streaming yang berisikan konten gaming tersebut. Mulai dari tutorialnya, trik dan tips penyelesaian suatu game atau sekadar membagikan aktivitas dari si pemainnya.

Dalam pembuatan video – video tersebut tentunya harus menggunakan mic agar tersalurnya suara kita ke dalam video untuk menambah daya tarik penontonnya. Maka dari itu, cara menggunakan mic pada laptop misalnya, menjadi hal yang perlu kamu ketahui. Karena sering kali saat kita menonton kembali video yang dibuat. Suara yang dihasilkan sangat kecil padahal saat perekaman kita sudah memaksimalkan volume atau suara kita.

Sebenarnya, ini bisa  kita atasi dengan mudah menggunakan pengaturan yang ada pada laptop masing – masing. Seperti yang akan bhataramedia.com bagikan kali ini, kamu bisa menggunakan trik berikut untuk membesarkan suara mic pada laptop sehingga suara yang keluar pun lebih besar dan jernih. Berikut trik yang perlu kamu coba:

Membesarkan Suara Mic Pada Laptop

Langkah pertama klik kanan pada “Icon Speaker” yang terletak di pojok kanan bawah dan klik “Open Sound Settings”.

memperbesar suara mic pada komputer

Setelah itu kamu klik menu “Sound Control Panel” lalu kamu klik menu “Recording” dan pilih “Microphone” kemudian kamu klik tombol “Properties”.

cara membesarkan suara mic di pc

Pada menu Microphone Properties ini kamu pilih “Levels” lalu atur volume “Microphone” dan “Microphone Boost” ke Max dan klik tombol “Ok”. Seperti pada gambar.

cara setting suara mic di laptop

Itulah Trik Membesarkan Suara Mic Pada Laptop. Cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan trik ini. Jika ada pertanyaan kamu bisa tinggalkan komentar dan saran untuk tips dan trik berikutnya, selamat mencoba.

You May Also Like