Cara Terbaru Akses Laptop atau PC di Smartphone

Cara Terbaru Akses Laptop atau PC di Smartphone

Diposting pada

bhataramedia.com akan membahas dan memberikan panduan bagaimana Cara Terbaru Akses Laptop atau PC di Smartphone. Cara terbaru ini sangat mudah, lebih ringan dan simpel di gunakan.

Banyak hal – hal menarik dari perkembangan teknologi saat ini, baik dari segi hardware maupun software. Aplikasi yang ditawarkan pun beragam fungsi, dan kita pun menjadi lebih mudah dalam bekerja maupun penggunaan lainnya.

Dengan situasi saat ini, yang mana sebagian besar perusahaan mewajibkan untuk bekerja dari rumah. Sehingga kita bisa mengandalkan teknologi yang ada untuk melakukan aktifitas pekerjaan sebagaimana mestinya.

Ya, dengan teknologi canggih kini kita sudah tidak lagi kesulitan dalam mengerjakan segalanya. Dalam pekerjaan pun misalnya, untuk mengoperasikan komputer kantor yang berisikan dokumen-dokumen penting dari rumah bukan lagi hal sulit untuk dilakukan. Kita bisa menggunakan aplikasi yang ada, tentunya gratis dan mudah dalam pengoperasian.

Aplikasi SpaceDesk adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk mengakses laptop ataupun komputer kantor kamu dari rumah dengan hanya menggunakan smartphone. Dengan aplikasi ini, kamu sudah  bisa mengoperasikan komputer kantor kamu dari jauh.

Untuk mengirim, mengedit, bahkan membuka file-file yang ada pun sangat mudah. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan pekerjaan yang pada dasarnya dilakukan di kantor, namun dialihkan menjadi bekerja dari rumah. Karena kamu masih bisa bertanggung jawab dengan pekerjaan kamu menggunakan aplikasi ini, meskipn tidak membawa kompter kantor ke rumah. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya.

Akses Laptop atau PC di Smartphone

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah download software “Spacedesk” di spacedesk.net/##section3 di Laptop atau PC dan instal dengan mengkikuti step – step yang ada.

Spacedesk versi PC

Kemudian kamu instal jga “Spacedesk” di smartphone android kamu, yang bisa kamu download di playstore .

Spacedesk Versi Android

Setelah  keduanya di install kamu pastikan space desk yang ada di Laptop atau PC sudah berjalan / Running seperti gambar dibawah ini

Installasi Spacedesk aplikasi remote Laptop dari android

Setelah itu kamu tinggal buka aplikasi Spacedesk yang ada di smartphone android kamu, maka akan muncul IP dari Laptop atau PC kamu dan klik Connection IP nya.

Akses Laptop atau PC di Smartphone

Jika berhasil maka layar Laptop atau PC kamu sudah tampil di smartphone kamu dan bisa kamu otak atik.

Trik remote Laptop atau PC dari android

Semoga tutorial atau cara ini lebih bisa kamu coba atau terapkan, karna proses yang mudah dan tidak terlalu banyak pengaturan yang harus di ubah. Selamat Mencoba