Trik Mengganti Semua Kata yang Sama Dengan Cepat di Microsoft Word

Trik Mengganti Semua Kata yang Sama Dengan Cepat di Microsoft Word

Pada postingan kali ini bhataramedia.com akan membahas tentang sebuah Trik Mengganti Semua Kata yang Sama Dengan Cepat di Microsoft Word. Trik ini tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang selalu bekerja di depan laptop atau yang memiliki banyak tugas dari kampus atau sekolahnya. Yuk ikuti tutorialnya dibawah ini.

Tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu mendengar aplikasi Microsoft Word. Aplikasi satu ini sangat banyak digunakan dari anak sekolah, mahasiswa atau yang sedang bekerja menggunakan Laptop atau PC.

Tidak di pungkiri juga membuat kesalahan dalam penulisan bisa membuat banyak waktu terbuang dengan revisi satu persatu. Hal ini sangat menggangu apalagi yang salah itu hanya satu kata, dan satu kata ini harus diganti disemua paragraph.

Bayangkan saja jika yang sudah di ketik itu sudah 40 halaman dan puluhan paragraph, dan kamu harus mencari kata itu satu persatu dan menggantinya dengan yang benar, padahal kata yang ingin di ganti itu sama.

Sebagai contoh kamu membuat sebuat tugas atau makalah dan ditugas itu kamu menulis kata “kamu” yang seharusnya penulisan yang di suruh adalah kata “anda”. Tidak mungkin kamu mengecek satu persatu jika halaman yang kamu tulis sudah banyak.

Disini bhataramedia.com akan mengasih trik agar kamu bisa mengganti semua kata yang sama tanpa harus mencari kata yang salah tersebut.

Mengganti Semua Kata yang Sama Dengan Cepat di Microsoft Word

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka file kamu di Microsoft Word, seperti contoh dibawah ini bhataramedia.com ingin mengganti semua kata “kamu” menjadi kanta “anda”.

Merubah kata yang yang sama sekaligus

Klik menu “Home” kemudian kamu pilih “Replace” seperti gambar dibawah ini.

merubah kata yang sama dalam sekali klik

Setelah itu pada Menu “Find what” kamu ketikkan kata yang ingin kamu rubah, dan pada menu “Replace with” kamu ketikkan kata yang benar. Kemudian klik “Replace All” untuk merubah kata yang salah.

Mengganti Semua Kata yang Sama Dengan Cepat

Semua kata yang salah sudah berhasil di rubah. Seperti pada contoh gambar dibawah.

mengganti kata yang salah sekaligus pada microsoft word

Itulah Trik Mengganti Semua Kata yang Sama Dengan Cepat di Microsoft Word. Kamu tidak perlu ribet merubahnya satu persatu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya, dan bagi kamu yang belum membutuhkannya semoga bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai Microsoft Word.

You May Also Like