4 Cara Menikmati Liburan Akhir Pekan Di Kota Semarang

Dusun Semilir Bawen - Thumbnail Destinasi Wisata Liburan Semarang Indonesia Flgiht ID

Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang berada di wilayah Jawa Tengah dan juga sebagai ibu kota Provinsi. Sebagai kota yang berdampingan dengan beberapa kota besar lainnya, semarang menjadi salah satu destinasi wilayah yang sering dilalui dalam pulau jawa.

Semarang juga termasuk kedalam daftar 5 kota metropolitan di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di kota ini tidak dapat membendung perkembangan infrastruktur yang semakin berkembang. Bangunan-bangunan menculang tinggi mulai berdiri kokoh di sudut-sudut kota membuat atmosfer di kota ini semakin harinya semakin padat. Hal ini juga berimbas pada angka keluar masuk penduduk tidak seimbang tiap tahunya.

Tidak jarang dari mereka sebagai penduduk kota semarang merasa suntuk di kota mereka sendiri. Terlebih ketika aktivitas rutin setiap harinya dilalui membuat menambah kepenatan dipikiran mereka. Namun sebagai kota besar metropolitan, bukan hal mustahil untuk tetap dapat menikmati liburan akhir pekan. Di tengah padatnya kota, ada beberapa cara dan tempat wisata yang bisa menjadi pilihan ketika ingin melepas kepenatan di akhir pekan. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

Berkunjung Ke Mall

Salah satu cara paling umum yang banyak dilakukan oleh kaum muda mudi di hampir seluru dunia ketika berakhir pekan adalah berkunjung ke pusat hiburan atau perbelanjaan. Di Semarang ada beberapa Mall ternama yang bisa dikunjungi diakhir pekan seperti Mall Ciputra, Paragon City Mall, Java Supermall, dan beberapa pusat perbelanjaan atau hiburan lainnya.

Tidak harus berbelanja barang fisik, Anda bisa memanfaatkan liburan dengan menonton film bioskop yang sedang hangat-hangatnya saat itu ataupun dengan makan dengan nikmat di restoran sembari menikmati akhir pekan Anda.

Berwisata Ke Eling Bening Semarang

Di Semarang ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan. Salah satu destinasi yang dengan ramai perbincangan adalah Eling Bening Semarang. Destinasi wisata ini berada di kawasan perbuktian Ngrawan. Kawasan yang cukup sejuk dan nyaman untuk berkahir pekan, bisa menjadi pilihan utama Anda untuk berwisata.

Di tempat yang cukup luas ini ada banyak sekali aktivitas liburan yang bisa Anda lakukan, misalnya saja seperti berenang di fasilitas kolam renang yang luas dengan pemandangan yang menarik dari dataran tinggi. Jika Anda tidak ingin untuk berenang, maka Anda bisa menikmati kesejukan di taman-taman yang berada dilokasi tersebut. Di taman itu, Anda bisa memanfaatkan sebagai spot foto yang menarik.

Apabila Anda hendak membawa anak-anak ke tempat wisata ini, juga tersedia wahana outbund yang diperuntukan untuk anak-anak. Seperti Archery, hill tracking, dan flying fox. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi situs https://www.indonesiaflight.id/eling-bening-semarang/

Wisata Pantai

Tidak harus menempuh jarak jauh, jika Anda ingin menikmati akhir pekan dengan suasana alam yang indah. Berkunjung ke Pantai bisa menjadi pilihan terbaik.

Sebagai kota besar, semarang masih memiliki banyak pantai yang indah untuk di kunjungi. Misalnya saja seperti Pantai Marina, Pantai Baruna, Pantai Cipta dan beberapa pantai lainnya yang tidak kalah menarik.

Liburan Dalam Kota

Liburan Dalam Kota Semarang Lawang Sewu

Salah satu alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk melepas kepenatan di diakhir pekan adalah wisata kota. Meskipun semarang cukup identik dengan kota besar, namun di tengah-tengah kota masih ada beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin berwisata namun tidak ingin bepergian cukup jauh.

Misalnya saja seperti Lawang Sewu, Kampung Pelangi, Brown Canyon Semarang, Goa Kreo, dan beberapa lainnya. Beberapa destinasi seperti ini bisa kunjungi tidak jauh dari kota semarang.

You May Also Like