Buat Traveler, Inilah Daftar Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphonemu

Zaman canggih seperti sekarang ini traveling menjadi sebuah gaya hidup yang diminati banyak orang. Terutama kalangan muda-mudi yang mengikuti tren bahwa jalan-jalan menjadi kegiatan yang keren, sebab banyak hal yang didapatkan, terutama pengalaman dan juga hasil foto-foto yang keren, sehingga bisa tampil lebih eksis.

Apapun yang menjadi alasan untuk melakukan traveling, yang pasti traveling menjadi kegiatan yang menyenangkan. Meskipun terkadang ada juga kendala yang dialami para traveler, misalnya saja seperti budget yang tidak mencukupi, perlengkapan yang kurang memadai, ataupun yang lainnya.

Modern ini smartphone menjadi bagian penting bagi para traveler karena memiliki banyak manfaat. Untuk dapat memaksimalkan daya guna pada smartphone itu sendiri, maka Anda harus tahu apa saja yang harus ada di smartphone itu. Terutama aplikasi-aplikasi yang bisa membantu atau memudahkan Anda pada saat traveling.

Apa saja aplikasi yang wajib terinstal di Smartphone?

Buat Anda yang ingin tahu aplikasi penting yang wajib ada di Smartphone, maka simak detail informasinya di bawah ini.

Waze

Waze adalah salah satu aplikasi yang untuk menemukan lokasi yang dituju melalui jalur darat. Sebenarnya fungsinya tak jauh berbeda dengan Google Map, hanya saja aplikasi ini iconnya lebih imut.

Trip Advisor

Aplikasi ini dapat menjadi advice buat Anda yang ingin mencari tempat-tempat strategis, misalnya seperti mencari hotel, tempat kuliner, obyek wisata, dan lain sebagainya. Yang asyik dari aplikasi ini adalah bisa Anda akses meski dalam kondisi offline.

Google Translate

Google translate sebenarnya bukan hal yang asing bagi kita. Sudah banyak pengguna aplikasi Google Translate dalam membantu menerjemahkan bahasa yang tidak dimengerti. Terutama bila Anda traveling ke luar negeri sob.

Hotel Quickly

Ini adalah aplikasi khusus untuk mempercepat pencarian hotel-hotel dengan kamar kosong dan harga promo. Bila Anda melakukan trip dan butuh segera hotel untuk menginap dengan budget yang terjangkau, maka aplikasi Hotel Quickly ini perlu ada di Smartphonemu sob.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai daftar aplikasi yang wajib ada di smartphonemu saat traveling sob. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

You May Also Like