Cara Download dan Aktivasi Microsoft Office 2013 Gratis

Diposting pada

Microsoft Office merupakan salah satu perangkat lunak aplikasi kebutuhan kantor yang dirancang dan dirilis oleh Microsoft untuk beberapa perangkat utama seperti perangkat desktop berbasis operating system Microsoft Windows, dan Mac OS X. Namun beberapa aplikasi Microsoft Office juga tersedia untuk perangkat mobile seperti Android dan iOS dengan versi sederhana.

Microsoft office yang kita tahu mencakup beberapa program penting untuk menunjang aktivitas bisnis, sekolah, maupun perkantoran seperti Microsoft Word untuk penulisan dan pengolahan kata-kata dalam lembaran, Microsoft Excel untuk aplikasi lembar kerja spreadsheet untuk mendistribusikan lembaran kalkulasi dan pembuatan grafik, Microsoft PowerPoint untuk program persentase, dan beberapa aplikasi program lainnya yang termasuk dalam Microsoft Office.

Versi paling terbaru saat artikel ini ditertbikan adalah Microsoft Office 2016, namun beberapa kabar bahwa Microsoft Office 2019 akan diluncurkan dalam waktu dekat kedepannya. Sementara ini versi umum dan paling stabil yang dimana sebagian besar pengguna desktop gunakana adalah Microsoft Office 2013. Versi Office 2013 ini memang sudah memiliki fitur kekinian yang banyak dibutuhkan untuk menunjang keperluan aktivitas sehari-hari. Beberapa fitur integrasi juga sudah tersedia untuk versi ini. Hal yang membuat office 2013 masih banyak digunakan adalah kompabilitasnya pada windows 7/vista yang dimana versi os lawas ini masih banyak digunakan sampai tahun 2018 ini.

Kelebihan lainnya dari office 2013 adalah kemudahannya untuk dinstall dan diaktivasi, bahkan beberapa situs di internet menawarkan program ini secara gratis tanpa harus membayar seperpun. Termasuk woiden yang pada artikel ini akan menguraikan beberapa langkah mudah untuk mendownload, menginstall, dan aktivasi microsoft office 2013 secara gratis. Lebih jelasnya bisa Anda lihat pada langkah-langkah dibawah ini:

Ketahui Arsitektur ARM Komputer Anda

Sebelum Anda mendownload file Office 2013 full version gratis, Anda harus mengetahui jenis arsitektur ARM komputer Anda. ARM sendiri merupakan arsitektur processor yang mendai bits dari perangkat.

Ini penting agar Anda tidak salah mendownload, sebab jika Anda salah memilih file. Maka program yang Anda unduh tidak dapat terinstall di perangkat Anda. Maka pastikan mendownload file yang sesuai dengan perangkat desktop Anda. Caranya buka jendela DirextX diagnostic Tool di perangkat Anda (ketik “dxdiag.exe” di start menu windows), kemudian pada tab “System”, tepatnya di “Operating system” Anda akan melihat versi bit dari komptuer Anda, apakah 32-bit atau 64-bit.

32-bit dan 64-bit memiliki perbedaan komponen yang berbeda, sehingga pastikan mana diantara kedua itu yang digunakan di komputer Anda. Jika Anda bingung, Anda bisa melihat spesifikasi komputer atau laptop Anda di internet.

Download Microsoft Office 2013 Full Version Gratis

Setelah Anda mengetahui jenis arsitektur arm komputer Anda, maka cukup mengsintall salah satu file program yang sesuai dengan komputer Anda dibawah ini:

  • Download Office 2013 32-bit x86 – https://woiden.com/go/sSwfrH | https://woiden.com/go/XUV0p2
  • Download Office 2013 64-bit x64 – https://woiden.com/go/kBXrKj

Sedangkan untuk serial number dari MS Office 2013 diatas adalah sebagai berikut:

  • KDVQM-HMNFJ-P9PJX-96HDF-DJYGX

Serial Number mungkin tidak Anda butuhkan, namun beberapa proses aktivasi dengan metode yang berbeda mungkin membutuhkannya.

Cara Membuka dan Install File Microsoft Office 2013 IMG

Seperti pada umumnya microsoft merilis file resmi mereka, dimana file yang distribusikan kemungkinan besar menggunakan format file .IMG. Untuk format file ini hampir serupa dengan format distribusi untuk kompresi dan pengarsipan file yang dimana dalam satu file ini terdapat beberapa file yang digabungkan. Jadi untuk melihat dan mengekstrak isi dari file img, Anda cukup membaca artikel woiden berikut ini:

Anda cukup mengekstrak isi dari file ke salah satu folder di komputer Anda. Kemudian jalankan file installer/setup berformat .exe yang terdapat didalamnya.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2013 Gratis

Setelah Anda berhasil menginstall di perangkat desktop Anda. Selanjutnya Anda perlu melakukan aktivasi untuk dapat menggunakan program office ini sepenuhnya. Ada beberapa metode berbeda yang dapat Anda lakukan untuk mengaktivasi Microsoft Office di komputer Anda, namun salah satu yang woiden anjurkan dan sangat mudah untuk digunakan adalah menggunakan program KMSPico.

Program KMS Pico sangatlah mudah digunakan dengan beberapa versi instalasi dan versi portable. Filenya bisa Anda download melalui link Google Drive dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/cybdvV

Setelah file aktivasi Anda download, silahkan Anda extract isi dari file aktivasi tersebut. Lalu ikuti beberapa langkah dibawah:

  1. Nonaktifkan Jaringan Internet/Wifi di komputer Anda
  2. Matikan Antivirus/Berikan Akses Pengecualian untuk KMSPico
  3. Install program KMSPico atau caranya lainnya dengan langsung membuka aplikasi portable (tanpa install) “AutoPico.exe” dalam folder “KMSPico Portable”.
  4. Sebuah jendela akan terbuka, pilih “Office 2013”, kemudian pilih tombol ikon merah -> Next -> Centang “I Accept the aggreement”.

Beberapa perangkat mungkin tidak akan mendapatkan seperti langkah ke-4 diatas, melainkan dengan aktivasi dilatar belakang. Proses aktivasi ditandai dengan komputer mengeluarkan suara indikator yang mengatakan “Activation Successfull”. Jadi diharapkan membesarkan audio komputer Anda untuk mendengar instruksinya.

Setelah audio indikasi berhasil terdengar, coba jalankan progam Office 2013 Anda dan gunakan seperti biasa.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan pada artikel kal ini. Jika link download diatas bermasalah, amat sangat diharapkan Anda memberitahu kami melalui kolom komentar dibawah.