Cara Mengganti IMEI Android Qualcomm

Diposting pada

Semua perangkat elektronik memiliki kode unik untuk mengidentifikasi atau identitas tersendiri dari sebuah perangkat elektronik itu tersebut. Terkhusus pada perangkat smartphone Android, seperti yang kita tahu bahwa setiap perangkat smartphone atau tablet Android itu memiliki kode unik yang disebut denga IMEI. Kode inilah yang digunakan untuk menganalisis system dan perangkat keras dari sebuah perangkat smartphone.

Kode ini sangat vital alias memiliki peranan penting untuk proses identifikasi. Maka, sangat tidak dianjurkan bahkan kecil kemungkinan untuk mereka dapat mengubah imei perangkat smartphone mereka. Namun itu bukanlah mustahil, ada beberapa cara yang satu yang diklaim mampun membuat sebuah perangkat dapat berganti imei, khususnya pada perangkat Android dengan chipset Qualcomm seperti beberapa perangkat tipe samsung atau xiaomi redmi dan lainnya. Lebih jelasnya mengenai cara mengganti imei atau id device android qualcomm, bisa dilihat dibawah ini:

Kebutuhan:

  • Perangkat telah di root (https://bhataramedia.com/rooting)
  • Telah menginstal Xposed Framework (hanya jika Anda menggunakan Android 5.0 Lollipop keatas, jika dibawahnya. Maka langkahi saja)
  • Xposed Installer
  • Aplikasi Device ID Changer (https://woiden.com/go/vXYHWZ) atau IMEI Changer ( https://woiden.com/go/LXcwjh). Pilih salah satunya)

Langkah mengubah ID Device / IMEI Android

  1. Pasang Xposed Installer di perangkat Andrid Anda
  2. Pada tampilan depan, pilih “Framework”. Kemudian klik “Install/Update.
  3. Smartphone Anda akan reboot dengan sendirinya, dan ini wajib dilalui.
  4. Install Aplikasi IMEI Changer atau Device ID Changer. Setelah install jangan dibuka dulu.
  5. Buka Kembali Xposed Installer, kemudian pilih “Modules”.
  6. Centang untuk pilihan “IMEI Changer” atau “Device ID Changer”.
  7. Smartphone Anda akan restart atau reboot kembali dengna sendirinya, dan ini wajib Anda lalui.
  8. Buka aplikasi IMEI Changer atau Device ID Changer.
  9. Anda akan melihat IMEI Asli perangkat Anda, Ini wajib Anda catat atau backup untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.
  10. Setelah Anda simpan atau catat imei asli Anda, maka Anda sudah bisa menetapkan imei atau id device baru.
  11. Anda juga bisa melakukan generate imei atau id device secara acak.
  12. Jangan lupa untuk menyimpannya.

Setelah itu Anda sudah berada pada imei atau id device baru di perangkat Android Anda. Ini tentu sangat berguna untuk berbagai keperluan di android. misalnya untuk mengelabui pembuatan akun instagram atau sosial media lainnya yang dibatasi oleh satu perangkat. Atau mungkin untuk mengelabui layanan yang ingin gunakan namun terkedala batasan pengguna. Kembali lagi bahwa woiden tidak menyarankan Anda  melakukan ini. Namun untuk keperluan dan tujuan penting dan tanggung jawab sendiri, itu silahkan saja.

Selebihnya jika ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada masukan mengenai artikel cara mengganti imei ini. Silahkan tinggalkan jejak Anda melalui kolom komentar yang tersedia atau melalui contact form jika ada sesuatu yang mendesak.