Cara Mengirim SMS Gratis di Android dan iOS

SMS (Short Message Service) merupakan layanan berbagi pesan teks dari suatu perangkat ke perangkat lainnya melalui system komunikasi yang disediakan oleh provider. Pesan teks saat ini umumnya menggunakan standart protokol komunikasi melalui fixed line yang terhubung di perangkat ponsel kita.

Pada jamannya, pesan teks atau sms hanya dapat dikirim melalui perangkat ponsel saja, namun seiring perkembangan teknologi kini metode pengiriman text sudah memungkinkan cross line. Sehingga pengguna kini dapat mengirim pesan teks dari media apapun yang terdukung, selain perangkat ponsel. Termasuk penggunaan melalui jaringan internet.

Seperti yang akan diuraikan pada artikel ini. Dimana Anda dapat mengirim pesan teks atau sms dari perangkat smartphone atau komputer Anda yang terhubung dengan jaringan internet. Bahkan Anda dapat melakukannya secara gratis tanpa harus memiliki pulsa tentunya. Lebih lanjut , silahkan menyimak penerapan dibawah ini:

Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator

Ada provider yang umum dan woiden sering gunakan, kedua penyedia itu memungkinkan menggunakan dua metode pengiriman yang berbeda yaitu langsung melalui web browser atau dengan menginstall aplikasi.

Web Browser

Salah satu penyedia situs web yang memungkinkan mengirim sms adalah freesms4us dan pinger. Kedua situs ini bisa Anda kunjungi melalui tautan dibawah ini:

  • http://www.freesms4us.com
  • https://textfree.us/

Anda mungkin perlu membuat akun terlebih dahulu, sebelum menggunakan layanan pesan singkat gratis. Maka dari itu silahkan pilih tombol singup atau daftar gratis kemudian lengkapi dan verifikasi akun melalui kode yang dikirim ke email Anda.

Aplikasi

Jika Anda merasa tidak terbebani untuk menginstall sebuah aplikasi dari penyedia layanan diatas, maka Anda bisa menginstallnya di perangkat Android atau iOS Anda dengan mudah. Berikut adalah tautan resminya:

  • Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pinger.textfree
  • iOS: https://itunes.apple.com/us/app/text-free-textfree-sms-real/id399355755?mt=8

Sama halnya pada penerapan melalui web browser. Anda mungkin perlu melakukan registrasi sebelum dapat mengirim pesan teks ke semua operator. Maka dari itu, silahkan lakukan registrasi akun terlebih dahulu untuk dapat menikmati fungsi sms gratis dari aplikasi ini sepenuhnya.

You May Also Like