Cara Menghilangkan App Drawer di Aplikasi Pesan iOS 11

Di iOS 11 ada pembaruan yang terlihat signifikan bagi pengguna iPhone. Banyak perubahan itu luar biasa, seperti Control Center yang dapat disesuaikan atau tambahan dua efek iMessage. Salah satu perubahannya adalah adanya menu App Drawer baru dalam Messages.

App Drawer ini menampilkan beberapa ikon aplikasi yang muncul dibagian bawah layar tepatnya dibawah kolom aplikasi pesan (IMessages) seperti gambar thumbnails artikel ini.

Pada kebanyakan kasus dan Woiden sendiri fungsi ini cukup mengganggu pandangan dan fungsionalnya bagi siapa saja yang tidak menggunakannya saat membuka aplikasi iMessage. Bahkan beberapa kasus ini rentang dimana orang salah pencet/ketuk ketika hendak mengetik sebuah pesan.

Pertama kali diumumkan di WWDC pada bulan Juni, App Drawer adalah toolbar yang berada di bagian bawah aplikasi Messages iPhone Anda. Tujuannya adalah untuk menawarkan akses mudah ke aplikasi Pesan seperti stiker, GIF, game, dan banyak lagi.

Bahkan di menu ini akan menampilkan fitur Apple Pay Cash yang baru untuk mengirim uang dengan cepat ke teman dan keluarga. Tapi masalahnya adalah, untuk menaruhnya dengan baik, ini merusak pemandangan jika Anda tidak menggunakannya.

Jika Anda melihat deretan ikon aplikasi ini dan ketika hendak melakukan SMS ke teman Anda. Seringkali Anda secara tidak sengaja menekan salah satu ikon aplikasi ini. Ini kasus yang menjengkelkan.

Menghilangkan Menu App Drawer

Namun, dari kegelisahan itu, fungsi ini juga sangat mudah untuk di hilangkan. Sebab Anda hanya perlu menekan tombol tau ikon “App Store” di samping kolom pengetikan atau samping ikon kamera yang berwarna abu-abu.

Tombol Ini akan menyingkirkan menu App Drawer di bagian bawah untuk beberapa lama. Tidak ada jaminan bahwa menu App Drawer ini hilang untuk selamanya. Namun dalam uji coba beberapa kali. Menu ini hilang dari semua kontak pesan, bahkan setelahmenutup aplikasi pesan dan membuka ulangnya kembali.

Jadi ini bukan masalah besar. Hanya saja mungkin dari beberapa pengguna atau Anda mungkin yang belum tahu cara menghilangkanya. Sehingga tidak ada lagi keluh kesah yang mendalam untuk perubahaan signifikan ini.

You May Also Like