Cara Konversi Video ke GIF Animasi

Cara Konversi Video ke GIF Animasi

Bharatamedia.com – Membuat GIF sebenarnya sangat mudah, apalagi sekarang sudah tersdia banyak tool-tool online yang bisa kita gunakan secara Gratis. Seperti tutorial yang akan kami bahas kali ini adalah Cara Konversi Video ke GIF Animasi.

Saat ini GIF juga bisa menjadi alat yang sangat berguna ketika ingin menunjukkan suatu ekspresi secara visual. GIF dapat menjadi pengganti stiker atau emotikon saat berkirim pesan atau berjejaring sosial seperti WhatsApp.

Terkadang kita memiliki video yang menurut kita bagus, kemudian ingin menjadikan video tersebut menjadi gif. Karna jika formatnya .MP4 atau jenis format video lainnya tentu ukurannya akan lebih besar.

Beberapa metode yang dapat Anda gunakan mengkonversi video menjadi format GIF.

Mengubah Video Ke GIF Melalui Situs Online

Metode ini merupakan yang paling mudah untuk mengubah sebuah video menjadi ke format GIF. Berikut adalah 3 dari sekian banyak situs konversi gif yang ada:

  • http://makeagif.com/video-to-gif
  • https://giphy.com/create/gifmaker
  • https://www.img2go.com/id/konversi-video-ke-gif

Mengubah Video Ke Gif Dengan VideoPad Video Editor

Pertama Anda harus mengunduh software/program yang mendukung penerapan Anda. Salah satunya adalah program yang disebut dengan VideoPad. Dengan segudang fungsi, Program ini gratis untuk Anda gunakan. VideoPad bisa Anda unduh melalui beberapa situs berikut:

  • http://www.nchsoftware.com/videopad
  • http://www.kuyhaa-android19.com/?s=videopad
  • https://bagas31.com/?s=videopad

Setelah VideoPad Anda install di komputer Anda. Silahkan Anda jalankan programnya, kemudian membuka file video yang ingin Anda konversi dengan menekan menu pilihan “Open” melalui menu toolbar VideoPad.

Sebagian besar format video dapat dikonversi dengan program ini, sehingga kecil kemungkinan Anda mengalami kegagalan proses saat melakukan penerapan.

Anda juga bisa mengedit video Anda terlebih dahulu sebelum Anda mengkonversi menjadi GIF. Anda juga bisa mengedit video Anda terlebih dahulu sebelum Anda mengkonversi menjadi GIF.

Ketersediaan fungsi editing tidaklah selayaknya video editing macam Adobe Premier, namun dalam versi sederhananya.

Itulah tutorial Cara Konversi Video ke GIF Animasi yang bisa kamu terapkan dengan mudah.

You May Also Like