Cara Alami Menambah Berat Badan

Cara Alami Menambah Berat Badan

bhataramedia.com – Tidak dapat dipungkiri, salah satu faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang adalah bentuk tubuh yang ideal. Dan pada wanita umumnya, banyak sekali yang ingin memiliki tubuh langsing agar indah untuk dipandang. Tapi tidak semua wanita yang ingin seperti itu, ada beberapa wanita yang sudah memiliki tubuh langsing namun masih ingin menambah berat badan agar lebih tampak ideal.

Karena dengan tubuh yang kurus ataupun gemuk, sebenarnya mempunyai resiko masing – masing yang lebihnya lagi dalam kesehatan dan juga dapat memancing berbagai penyakit. Misalnya untuk yang kondisi kekurangan berat badan, ini dapat mengganggu kekebalan tubuh hingga rentan terkena osteoporosis, bahkan bisa mempengaruhi kesuburan.

Namun, memang ada sebagian orang yang sudah melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal tapi belum juga berhasil. Terlebih yang memiliki tubuh kurus yang telah melakukan berbagai cara tapi tetap tidak ada perubahan pada tubuhnya, biasanya ini memang kondisi tubuh yang sulit untuk mengalami pertumbuhan.

Beberapa Cara Alami untuk Menambah Berat Badan

Jika kamu sudah berusaha dengan menggunakan obat – obatan, susu ataupun suplemen lainnya namun tetap tidak berhasil. Mungkin kamu harus mencoba beberapa cara berikut, yang tentunya lebih aman untuk kesehatan kamu.

Makan dengan lebih sering

Jika biasanya kamu makan 3 kali sehari, coba mulai menambah intensitasnya menjadi 4 – 5 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit. Karena hal ini cukup efektif untuk menambah berat badan.

Konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Dengan makanan bernutrisi tinggi yang bisa kamu dapatkan pada makanan berlemak dan berkalori, tentunya akan lebih mudah untuk menambah pertumbuhan berat badan kamu.

Jangan minum sebelum makan

Jika kamu minum sebelum makan, maka perut akan kenyang lebih dulu sebelum makan. Jadi cobalah minum 30 menit seusai makan untuk bisa memasok makanan lebih banyak pada tubuh.

Mengonsumsi cemilan sehat

Kamu bisa memakan buah – buahan sebagai cemilan pada saat kamu ingin menambah berat bedan. Karena buah – buahan kaya akan nutrisi yang bisa menunjang pertumbuhan berat badan kamu.

Demikian beberapa cara alami untuk menambah berat badan kamu agar lebih tampak berisi dan ideal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like