Ingin Tes IQ? Coba Beberapa Situs Online Resmi dan Gratis Berikut

Beberapa Situs Online Resmi dan Gratis untuk tes IQ

Bhataramedia.comIngin Tes IQ? Coba Beberapa Situs Online Resmi dan Gratis Berikut Kita sangat sering merasa penasaran dengan sesuatu yang ada pada diri kita. Sehingga untuk mengobati rasa penasaran tersebut kita mencari tahu kemudian tentang apa yang menjadi kelebihan pada kita. Seperti halnya saat kita penasaran dengan tinggi dan berat badan, kita akan mengukur menggunakan timbangan dan stature meter. Namun untuk mengetahui tingkat kecerdasan, umumnya kita akan mengikuti tes IQ.

Tes IQ atau Inteligent Quotient merupakan serangkaian tes atau kegiatan dengan tujuan mengukur tingkat kecerdasan seseorang secara umum. Biasanya tes ini berisikan pernyataan dan pertanyaan yang berbentuk gambar maupun tulisan.

Kegunaan dari Tes IQ

Tes IQ memiliki kegunaan untuk mengevaluasi kemampuan fungsional matematika, bahasa, spasial dan analis. Jadi kita akan mengetahui potensi kita, bahkan saat melamar pekerjaan ataupun mendaftar pada suatu sekolah atau universitas, tes IQ menjadi salah satu syaratnya.

Beberapa Situs Online Resmi dan Gratis Tes IQ

Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan tes IQ secara online, sehingga kita bisa melakukan tes dimanapun dan kapanpun sesuai keinginan dan ketersediaan waktu. Beberapa web juga merupakan situs resmi dan bisa kamu akses secara gratis, seperti berikut ini.

Memorado

Situs ini memungkin kamu melakukan tes IQ secara online dan gratis. Pertanyaan ataupun soal yang ada juga cenderung sedikit dan mudah untuk dipahami, sehingga kamu akan lebih terbantu dengan menggunakan situs ini.

Quicktest.net

Salah satu situs berbahasa Indonesia ini juga bisa kamu gunakan untuk mengikuti tes IQ. Selain resmi dan dapat kamu akses secara gratis, kamu juga bisa menggunakan Handphone jenis apapun bahkan masih bisa berjalan meskipun koneksi internet buruk.

Intellitest

Yang berbeda dari situs ini, kamu akan mendapatkan skor IQ secara rinci berupa e-certificate. Tentunya ini bisa menjadi alasan agar kamu menggunakan situs ini selain aksesnya yang gratis dan juga resmi.

FunEducation

Beberapa pertanyaan yang nantinya akan kamu temukan saat melakukan tes IQ menggunakan situs ini adalah seputar pengetahuan bangun ruang, angka dan huruf, hingga analisis kata. Namun pertanyaan – pertanyaan tersebut masih bisa dikatakan tidak terlalu sulit dan simpel, sehingga patut kamu coba.

Itulah beberapa situs online resmi dan gratis untuk tes IQ yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like