Apex Legends, Game Gratis Terbaru dan Spesifikasi PC yang Wajib Anda Tahu

Apex Legends, Game Gratis Terbaru dan Spesifikasi PC yang Wajib Anda Tahu

Apabila Anda merupakan penggemar game battle royale, maka berita perilisan Apex Legends oleh Respawn Entertainment dan electronic Arts (EA) pada awal Februari tidak luput dari perhatian Anda. Selain menjamin keseruan tak terbatas selama permainan, game ini pun dapat dimainkan secara gratis.

Apex Legends dirilis dalam versi konsol game PlayStation 4 maupun Xbox One. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan versi PC-nya juga, yang didistribusikan melalui Origin. Artinya, Anda bisa mengunduh permainan ini dari website Origin. Hanya saja tentu Anda perlu memikirkan soal spesifikasi PC yang cocok agar Anda bisa meng-install dan memainkan Apex Legends versi PC, bukan? Sebab, memainkan game apapun dalam versi PC berarti Anda harus mempersiapkan perangkat yang memenuhi spesifikasi minimal game tersebut.

Spesifikasi Minimum Game Apex Legends

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari website Origin, berikut adalah spesifikasi PC minimum (minimum requirements) untuk Apex Legends.

  • Operating System (OS): Windows 7 64bit.
  •  Processor:
    AMD FX 4350 atau yang setingkat.
    Intel Core i3 6300 atau yang setingkat
  • Memory: RAM 6 GB – DDR3 @1333
  • Grapics Card:
    AMD Radeon HD 7730
    NVIDIA GeForce GT 640
  • DirectX: 11 Compativle vide card, atau yang setingkat.
  • Kecepatan Internet: 512 kB/s atau yang lebih cepat.
  • Ruang Hard Drive: 22 GB.

Spesifikasi yang Direkomendasikan Game Apex Legends

Selain spesifikasi minimum, Anda pun tahu bahwa ada spesifikasi yang direkomendasikan (recommended requirements) yang ditentukan produsen game agar permainannya bisa dinikmati secara maksimal.

  • Operating System (OS): Windows 7 64bit.
  •  Processor:
    Ryzen 5 CPU atau yang setingkat.
    Intel Core i5 3570K atau yang setingkat.
  • Memory: RAM 8 GB – DDR3 @1333
  • Grapics Card:
    AMD Radeon R9 290
    NVIDIA GeForce GTX 970
  • DirectX: 11 Compativle vide card, atau yang setingkat.
  • Kecepatan Internet: Koneksi broadband.
  • Ruang Hard Drive: 22 GB.

Itulah spesifikasi minimum maupun spesifikasi yang direkomendasikan produsen bagi Anda yang ingin mendapatkan game battle royale Apex Legends dan memainkannya di PC Anda. Jadi, apakah PC Anda sudah siap dan memenuhi spesifikasinya?

Tentang Apex Legends

Sejak hari pertama dirilis, Apex Legends langsung menarik perhatian jutaan pemain. Tercatat, hanya dalam kurang dari 12 menit saja, sudah ada 2 juta pemain yang terdaftar dan memainkan game ini. Dan dalam 3 hari, sudah tercatat ada 10 juta pemain. Game battle royale ini didesain oleh Respawn Entertainment dengan latar belakang dunia dari game Titanfall, namun tanpa adanya kehadiran Titan. Dan seperti yang barangkali sudah Anda ketahui, Titanfall merupakan game populer andalan Respawn. Di samping itu, game battle royale gratis ini menggabungkan elemen-elemen dari game Fortnite dan Overwatch. Bahkan, sudah banyak review yang menggadang-gadang bahwa Apex Legends adalah ancaman serius bagi Fortnite yang tengah naik daun saat ini.

Apex Legends mengambil setting pasca Titanfall 2 di sebuah area baru yang disebut dengan Outlands. para pemain membentuk sebuah tim yang beranggotakan 3 orang dengan seorang Jumpmaster sebagai pemimpinnya dan memutuskan dimana tim akan mendarat. Selain beragam pilihan senapan yang bisa digunakan, ada juga total 8 karakter (Legends) yang bisa Anda pilih serta mainkan, dan masing-masing pastinya memiliki kemampuan khusus tersendiri. Kedelapan karakter tersebut adalah Bangalore, Bloodhound, Caustic, Gibraltar, Lifeline, Mirage, Pathfinder, dan Wraith.

You May Also Like