Technology

4 Teknologi Paling Keren Yang Pernah Muncul Di Film

Anda yang suka film dengan genre fiksi ilmiah? Daya tarik film yang memiliki elemen fiksi ilmiah adalah digunakannya gawai berteknologi tinggi yang punya fungsi keren. Mulai dari perlengkapan mata-mata ala James Bond hingga mesin waktu ala Back To The Future, mana yang jad favorit Anda? Dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, bukan tidak mungkin lho barang-barang teknologi tinggi yang tadinya hanya jadi karangan di film justru jadi barang sungguhan. Sambil menunggu masa depan itu datang, intip yuk teknologi paling keren di film yang pernah dibuat.

Teknologi kamuflase di film Predator

Predator pertama kali keluar pada tahun 1987 dan sukses menjadi salah satu film fiksi ilmiah alien yang terbaik sepanjang masa. Salah satu teknologi yang dimiliki si alien adalah menyamarkan tubuhnya dan berkamuflase dengan lingkungan, mirip dengan jubah tembus pandang milik Harry Potter. Kerennya lagi, para peneliti sebenarnya sudah ada yang mulai mengembangkan semacam jubah yang bisa membuat objek jadi tembus pandang namun pengembangan untuk menjadikannya teknologi yang bisa praktis digunakan belum memiliki terobosan berarti.

Related Post

Bio-ports di film eXistenZ

Dalam film ini orang bisa masuk ke dunia virtual game dengan menghubungkan kabel komputer langsung ke tulang belakang manusia di mana bagian tubuh ini memiliki hubungan langsung dengan otak. Mirip ya, dengan teknologi paling keren di film The Matrix yang memungkinkan manusia untuk masuk ke dalam sistem komputer dengan menyambungkan kabel ke otak langsung. Teknologi menyambungkan otak manusia ke dunia virtual juga sudah ada jejak pengembangannya namun para peneliti masih harus mencari cara agar otak manusia tidak mengalami malfungsi ketika terhubung dengan dunia maya.

Mesin teleportasi di film Star Trek

Mesin teleportasi adalah salah satu teknologi paling keren di film yang cukup banyak muncul selain di Star Trek. Tapi untuk ukuran yang muncul di akhir tahun 70an, mesin teleportasi yang muncul di film antariksa ini cukup meninggalkan kesan di industri perfilman. Bayangkan jika Anda bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus berurusan dengan macetnya lalu lintas, delay pesawat, dan hiruk pikuk manusia yang sering bikin sakit kepala.

Neuralyzer di film Men In Black

Anda pernah melakukan hal yang memalukan di depan orang yang sedang Anda suka? Hapus ingatannya akan kejadian itu dengan menggunakan neuralyzer. Sayangnya, teknologi paling keren di film ini hanya ada di Men In Black. Gawai dengan bentuk seperti pena ini bisa mengeluarkan cahaya di mana orang yang melihat ke arah cahaya tersebut akan dihapus sebagian ingatannya. Lebih kerennya lagi, orang yang menghapus ingatannya bisa memberikan memori baru dengan skenario sekenanya sehingga hal yang diingat bisa lebih indah dari kejadian sebenarnya.

octadhia arundati

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago