4 Tren Smartphone Terbaru 2019

Tren smartphone terbaru 2019

Tren smartphone terbaru 2019 tentunya adalah hal yang menarik untuk disimak. Tahun 2018 kemarin banyak bermunculan produk smartphone dengan fitur-fitur teknologi yang makin memanjakan bagi pengguna smartphone, salah satunya adalah teknologi AI yang bisa membuat perangkat mobile ini jadi lebih cerdas dan berfungsi sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Dengan banyaknya teknologi yang ditampilkan untuk produk smartphone di tahun 2018, tidak heran jika banyak orang mengharapkan ada hal-hal yang lebih seru lagi dimunculkan di tahun ini. Apa saja tren teknologi smartphone yang bisa Anda nantikan? Berikut adalah ulasannya.

Smartphone yang bisa dilipat

Setelah beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa Samsung sedang mengembangkan smartphone yang bisa dilipat, tampaknya wujud dari gawai yang bisa dilipat ini akan muncul di tahun 2019. Tidak hanya Samsung, beberapa perusahaan vendor smartphone yang lain juga akan ikut meramaikan pasar ponsel yang bisa dilipat antara lain adalah Huawei, LG, Motorola, Apple, dan sebagainya. Smartphone yang bisa dilipat nantinya bisa jadi perangkat yang lebih fleksibel untuk dibawa ke mana saja dan memudahkan penggunanya untuk multitasking.

Smartphone dengan koneksi 5G

Tren smartphone terbaru 2019 selanjutnya adalah perangkat dengan konektivitas internet berkecepatan 5G. Vendor smartphone asal Cina, Huawei sudah mulai menampakkan batang hidungnya sebagai salah satu perusahaan yang akan mengembangkan smartphone dengan jaringan koneksi 5G. Selain itu, Apple dan Huawei juga sama-sama diketahui sudah mengembangkan chipset yang lebih tangguh dibandingkan yang ada sekarang yaitu 7 mm. Jadi mulai tahun 2019 siap-siap untuk memiliki pilihan smartphone dengan koneksi yang lebih cepat dan mesin yang lebih tangguh.

Evolusi notch

Para pembuat smartphone berlomba untuk membuat produk flagship dengan tampilan layar yang lebih lebar, memberikan display yang lebih luas tanpa dibatasi dengan frame yang disebut dengan bezel-less smartphone. Lagi-lagi Samsung diketahui tengah mengembangkan produk bezel-less dengan evolusi notch pada layar depan ponsel yang diberi nama Infinity-U, Infinity-V, Infinity-O, dan New Infinity. Rumornya, Samsung Galaxy S10 adalah smartphone pertama yang akan menggunakan layar New Infinity yang artinya layar akan sama sekali tanpa bezel.

Lebih banyak kamera

Produk smartphone dengan kamera belakang lebih dari satu lensa sudah bermunculan di tahun 2018, dengan jumlah kamera paling banyak saat ini ada di Samsung Galaxy A9 yang memiliki 4  kamera utama. Untuk tahun 2019, nampaknya akan makin banyak jumlah kamera yang disematkan dalam perangkat ponsel ini. Nokia dikabarkan mengembangkan smartphone dengan 5 kamera, Light juga dikabarkan akan merilis smartphone dengan 9 kamera. Banyaknya kamera yang disematkan pada smartphone akan membuat kualitas gambar yang diambil makin terlihat seperti diambil menggunakan kamera profesional. Demikian adalah beberapa tren smartphone terbaru 2019.

You May Also Like