Jadwal Pengisian Data PDSS Verifikasi Sekolah Tinggal 5 Hari Lagi

PDSS - IG

BHATARAMEDIA.COM – Jadwal Pengisian Data PDSS Verifikasi Sekolah Tinggal 5 Hari Lagi Salah satu informasi dari dunia pendidikan apabila untuk jadwal atau waktu pengisian verifikasi PDSS atau pangkalan data sekolah dan siswa bagi SNMPTN dipastikan tinggal 5 hari lagi dan akan ditutup pada tanggal 25 Januari 2019 yang akan datang sehingga bagi sekolah yang belum melakukan verifikasi data maka sebaiknya harus secepatnya melakukan hal tersebut dikarenakan waktu dari pengisian data akan habis dan setelah selesai maka bagi mereka yang tidak melakukan verifikasi akan Tertinggal.

Seperti dikutip dari berbagai sumber apabila waktu pengisian dan verifikasi PDSS akan ditutup pada tanggal 25 Januari yang akan datang sehingga Kabag humas yang bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang dan beberapa Universitas lain meminta kepada siapa pun sekolah untuk secepatnya memverifikasi data dan memanfaatkan waktu yang tersisa.

Seperti diungkapkan oleh Aminarti S Wahyuni apabila waktu pengisian dan verifikasi PDSS memang sudah sangat mepet sehingga dirinya menghimbau kepada sekolah untuk secepatnya melakukan pendaftaran lalu melakukan verifikasi dan finalisasi supaya bisa menjadi perhatian bagi sekolah tersebut. Apabila tidak melakukan verifikasi Maka sangat ditakutkan apabila nantinya siswa tidak mempunyai waktu cukup untuk melakukan verifikasi.

Dari beberapa data yang diperoleh lembaga tes masuk perguruan tinggi atau LTMPT tertanggal 18 Januari 2019 yang telah melakukan finalisasi secara nasional baru sejumlah 1327 sekolah dan selanjutnya untuk jumlah siswa yang telah melakukan verifikasi ada sekitar 50.970 orang dimana untuk jumlah sekolah yang terdata di pdss baru 27.057 lembaga dan yang sama sekali belum mengisi verifikasi data ada sekitar 13.395 sekolah ar.

Bagi sekolah yang sudah melakukan verifikasi data maka hal tersebut menjadi persyaratan supaya bisa mendaftarkan SNMPTN yang akan berlangsung mulai tanggal 14 Februari 2019 yang akan datang dan nantinya untuk pengumuman SNMPTN akan dilakukan pada tanggal 23 Maret 2019 mendatang.

Apabila sekolah sudah melakukan login ke pdss akan tetapi mereka masih mengalami kesulitan atau terdapat masalah saat mengisi data pdss maka mereka bisa memakai menu bantuan di website pdss supaya bisa terbantu.

Sebanyak 85 PTN yang sudah bisa dipilih untuk SNMPTN untuk para siswa bisa memperoleh informasi terkait PTN melalui web kampus tersebut sehingga mereka akan terbantu. Anjuran untuk melakukan verifikasi data PDSS bagi beberapa yang belum maka sebaiknya harus tepat dilakukan dikarenakan akan ditutup pada tanggal 29 Januari 2019.

You May Also Like